Agama   2024/05/15 15:8 WIB

Plt Kakanwil Kemenag Riau Beri Kabar Jemaah Haji Riau Kloter Pertama Sudah Tiba di Madinah

Plt Kakanwil Kemenag Riau Beri Kabar Jemaah Haji Riau Kloter Pertama Sudah Tiba di Madinah

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Plt Kakanwil Kemenag Riau, H Muliardi menyampaikan rasa syukurnya atas keselamatan seluruh jemaah haji Riau pada kloter pertama, BTH-03, yang telah tiba di tanah suci.

"Jemaah Haji Riau sudah tiba di Madinah."

"Alhamdulillah, jemaah kita pada kloter BTH-03 telah selamat sampai di Madinah dan sudah menempati hotel," kata Muliardi seperti dirilis mcr, Rabu (15/5).

"Pesan saya, manfaatkan waktu di Madinah untuk beribadah di Masjid Nabawi dan berziarah dengan tidak melakukan hal-hal yang dilarang pemerintah arab saudi," sambungnya.

Selain itu, Muliardi juga mengingatkan para jemaah untuk menjaga kesehatan dan stamina, mengingat cuaca di Madinah cukup panas.

"Tetap jaga kesehatan, tetap memakai alas kaki dan pelindung dari paparan cahaya matahari secara langsung. Serta jangan sampai menanggalkan tanda pengenal diri, baik itu gelang maupun dokumen lainnya sesuai arahan petugas," tambahnya.

Pesan khusus juga disampaikan Muliardi kepada petugas kloter, ketua rombongan, dan ketua regu untuk selalu berkoordinasi dengan jemaah.

"Saya berpesan untuk selalu jaga kekompakan, berkoordinasi dengan jemaah, berikan bantuan dan layanan terbaiknya khusus kepada jemaah Lansia," tuturnya.

"Ketika jauh dari saudara dan negara, teman-teman satu kloter itu merupakan saudara kita, maka saling tolong menolonglah di antara sesama, saling mengingatkan untuk kebaikan. Sebab peluang menuju tanah suci ini harus menunggu antrian yang lama," pesannya.

Sementara itu, Ketua kloter BTH-03, Afderl Darius menjelaskan, setibanya di Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah, jemaah haji pertama Riau/BTH-03 langsung melakukan sujud syukur sebagai wujud rasa syukur mereka telah tiba di Madinah.

"Alhamdulillah, kloter 03 BTH sudah mendarat di Bandara AMAA Madinah pada pukul 12.38 waktu arab saudi (WAS) dalam keadaan selamat. Saat ini seluruh jemaah sudah menempati kamar masing-masing, yaitu di hotel wardet assaadah sebanyak 277 jemaah dan louloat addiyafa sebanyak 172 jemaah," ujar Afderl Darius.

Dengan kedatangan yang selamat dan kondisi yang baik, diharapkan seluruh jemaah haji Riau dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan penuh keberkahan. (*)

Tags : jemaah haji riau, kloter pertama sudah di madinah, jamaah haji ri ke tanah suci,