Headline News   2021/04/05 14:3 WIB

Polda Riau Gelar Vaksin Massal, Diperuntukkan '5000 Lansia'

Polda Riau Gelar Vaksin Massal, Diperuntukkan '5000 Lansia'

PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan jajarannya, menggelar kegiatan suntik vaksin massal bagi masyarakat lansia, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Pekanbaru. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari ke depan. 

Dalam kegiatan ini, animo masyarakat sangat tinggi sekali terbukti jumlah masyarakat yang mendapaftar vaksin massal ini sudah ada sebanyak 5.000 yang dibagi di dua tempat. "Saat ini sudah ada sebanyak 5.000 orang masyarakat yang usianya 50 tahun ke atas (Lansia) untuk divaksin," ungkap Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Senin (5/4) saat acara vaksin massal di Hotel Premier. 

Menurut Agung, kegiatan vaksin massal ini adalah salah satu bentuk upaya pihak kepolisian dalam percepatan pembentuk sebuah komuniti. Diharapkan agar  masyarakat Kota Pekanbaru memiliki kekebalan bersama. "Dengan Vaksin ini, virus Covid-19 akan melemah sehingga tidak dapat menyebar ke tempat lainnya," sambung Agung. 

Selama dua hari digelarnya vaksinasi massal ini, Agung menuturkan pihaknya telah membagi dua tempat, di antaranya Hotel Premier dan Novotel. Untuk jumlah masyarakat yang mendaftar dibagi dua juga. "Dua hari ini, sebanyak 2500 masyarakat divaksin di dua tempat. Sementara agar tidak terjadi penumpukan, kita juga memiliki waktu yang singkat dan tentunya menerapkan protokol kesehatan," pungkas Agung. (*)

Tags : Vaksin Massal, Pekanbaru, Covid-19, Vaksinasi untuk Lansia,