News   2024/09/25 10:39 WIB

Polda Riau Kumpulkan 43 Paslon Cakada di Kabupaten-Kota Agar Terwujud Pilkada Damai

Polda Riau Kumpulkan 43 Paslon Cakada di Kabupaten-Kota Agar Terwujud Pilkada Damai
Penjabat (Pj) Gubernur Riau Rahman Hadi

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Polda Riau kumpulkan 43 pasangan calon kepala daerah (Cakada) di Kabupaten-Kota yang mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Gubernur Riau Rahman Hadi.

"Para paslon Cakada Kabupaten-Kota dukung Pilkada damai."

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau tentu saja kami mengapresiasi Kapolda Riau dan jajarannya yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan ini," kata Rahman Hadi, Selasa (24/9).

Rahman Hadi mengapresiasi deklarasi yang diinisiasi Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

Rahman Hadi menilai Deklarasi Pilkada Damai akan memberikan dampak positif. Apalagi, deklarasi diikuti seluruh paslon peserta pilkada dari tingkat kabupaten, kota dan provinsi di Riau.

"Kegiatan ini merupakan upaya-upaya dalam rangka menciptakan Pilkada yang sejuk dengan harapan tetap dalam keadaan aman damai. Khususnya dalam menghadapi kontestasi kepala daerah baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota," kata Rahman Hadi.

Ia menyebut bahwa besok merupakan hari pertama dilaksanakannya kampanye. Ia menyakini seluruh stakeholder terkait telah melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada Serentak 2024 dengan berbagai persiapan.

Rahman Hadi mengaku dirinya ditunjuk oleh pemerintah pusat sebagai Pj Gubernur Riau adalah amanah yang diberikan.

Salah satu amanahnya adalah melaksanakan roda pemerintahan mulai dari mengantar sampai terpilihnya gubernur dan wakil gubernur periode 2024-2029.

"Harapan kita Pilkada di Riau berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan," imbuh Rahman Hadi.

Sementara Ketua KPU Provinsi Riau, Rusidi Rusdan juga mengapresiasi Kapolda Riau yang telah melaksanakan Deklarasi Pilkada Damai 2024.

Ia menilai kegiatan ini menjadi sejarah, sebab ini bagian dari komitmen untuk mewujudkan pilkada damai dan sejuk dan kondusif di Provinsi Riau.

"Terima kasih pak Kapolda, ini adalah bagian dari Polda untuk menciptakan Pilkada yang damai, sejuk dan kondusif," kata Rusidi. (*)

Tags : Polda Riau, Paslon Cakada di Kabupaten-Kota, Pilkada Damai, News,