Tni - Polri   2020/11/15 23:49 WIB

Polda Riau Peringati HUT Korps Brimob Ke-75

 Polda Riau Peringati HUT Korps Brimob Ke-75

PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi punya impian untuk mewujudkan Polisi yang handal dan terlatih.

“Nilai yang dibangun Brimob, 'Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan'. Hal ini selalu di tegaskan kepada setiap insan Brimob, Brimob sekarang ini sudah tidak lagi mempersoalkan sejarah yang telah terjadi dimasa lalu. Tapi harus bisa membuat sejarah untuk ke depan, nilai kemanusiaan adalah nilai yang universal dan yang mendasar dalam diri setiap kita, sebab kemanusiaan itulah Brimob Bertugas”, tegas Irjen Agung saat meresmikan gedung Teratai di Mako Sat Brimob Jalan KH A Dahlan, Pekanbaru, selepas peringatan ulang tahun Korps Brimob ke 75 yang dilaksanakan secara virtual, Sabtu 14/11) weekend.

Untuk mewujudkan itu, lanjut Jenderal Bintang Dua ini, pihaknya harus memastikan SDM yang terlatih. Brimob dan Polri merupakan profesi yang di peroleh dari latihan. Itu sebabnya, sarana latihan harus bisa difungsikan dengan sebaik-baiknya. “Saya 32 tahun lalu mengikuti pendidikan Brimob di Watukosek, melakukan latihan di dekat kuburan maupun di bawah pohon. dan 32 tahun kemudian, saya mau memberikan tempat latihan yamg representatif. Alhamdulillah, ini bisa kita wujudkan."

Terima kasih Brimob setiap hari terus melaksanakan tugas - tugas kemanusiaan, itu sangat luar biasa”, ujarnya seraya mengenang masa lalunya dan menekankan pentingnya menjaga sinergitas dengan TNI. "Persembahkan Brimob untuk kemanusiaan, enyahkan musuh-musuh negara dan masyarakat, senantiasa mengagungkan negara dan Brimob itu tidak terikat trisna pada sesuatu, jangan tinggalkan rakyat walau pun sejenak”, pesan Irjen Agung.

Sebelumnya, Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Dedi Suryadi berterima kasih kepada Kapolda Riau dan PT Tribuana sudah peduli dan memberikan bantuan gedung bakal dimanfaatkan sebagai sarana latihan kemampuan personelnya. “Sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ke 75 2020, sekaligus peresmian gedung, sebagai sarana latihan personel Polda Riau, khususnya untuk satuan Brimob. Ini satu kehormatan dan kebanggaan pimpinan peduli terhadap kami, anggota."

Gedung ini bakal difungsikan untuk merencanakan pelatihan, mengkonsep, kegiatan teori, evaluasi latihan. Ini sebuah kado yang sangat spesial bagi kami," kata Kombes Pol Dedi, saat memberi sambutan.

Setiap anggota Polri tegas Kombes Pol Dedi, diharapkan siap dan profesional dalam melaksanakan tugas - tugasnya. Kepercayaan pimpinan yang diberikan siap dan kami jaga dengan integritas dan loyalitas, dengan dasar Satya Haprabu. "Terima kasih Kapolda dan Toni serta semua pihak yang membantu terwujudnya gedung ini," ulasnya.

Pemilik PT Tribuana, Toni mengaku senang bisa ikut membantu dan mendukung Kepolisian yang profesional dan handal dengan bantuan sarana latihan. “Kami sangat senang bisa bersinergi serta membantu Kepolisian terutama di polda Riau, bisa memberikan bantuan sehingga busa dimanfaatkannya gedung ini," sebutnya.

Sekedar diketahui, persemian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di lobby gedung, tampak asri dan bercorak abu - abu muda. Pembangunan gedung rampung jangka waktu 4 bulan, terdiri dari 2 lantai, lantai pertama 2 kamar mandi, 2 ruang kelas, lantai 2 , 2 kamar mandi musolla kantor bidang latihan, balkon dan ruang VIP. (*)

Tags : HUT Sat Brimob ke 75 2020, Kapolda Riau, Pekanbaru ,