Headline News   2024/06/17 23:12 WIB

Polda Riau Sumbangkan 52 Hewan Kurban di Perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah

Polda Riau Sumbangkan 52 Hewan Kurban di Perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Polda Riau menunjukkan kepedulian ke masyarakat dengan menyumbangkan 52 ekor hewan kurban dalam rangka perayaan Iduladha 1445 H.

"Polda Riau sumbangkan 52 hewan kurban sebagai pengabdian kepada masyarakat."

"Alhamdulillah tahun ini Polda Riau dapat berkurban dengan 32 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Daging kurban ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti kaum dhuafa, anak yatim piatu, dan fakir miskin. Sebagian kecil juga akan diberikan ke internal Polda Riau," kata Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal, turut menyumbangkan empat ekor sapi.

Sementara dari Wakapolda, Irwasda, Biro SDM, Ditlantas, Ditbinmas, Ditresnarkoba, Sat Brimob, Ditpolair, Biro Logistik, Bid Propam, Dit Intelkam, Ditreskrimum, dan Bidokkes juga turut berkontribusi.

Hewan kurban terdiri dari 32 ekor sapi dan 20 ekor kambing ini diserahkan pada Senin (17/6/2024).

Penyumbangan hewan kurban ini didistribusikan ke berbagai lokasi di Pekanbaru. Sebanyak 22 ekor sapi diberikan ke masjid-masjid, dua ekor ke mushola, dan satu ekor disembelih di Mako Brimob.

Sementara itu, 20 ekor kambing disembelih di 15 masjid, dan satu ekor di Mako Brimob.

Pelepasan hewan kurban ini dilakukan langsung oleh Kapolda Riau di halaman Mapolda Riau, disaksikan Wakapolda dan jajaran lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga menjelaskan bahwa untuk pertama kalinya, lima ekor sapi disembelih di halaman depan Mapolda Riau, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan di masjid.

Kapolda Riau menyatakan bahwa ada perubahan dalam distribusi daging kurban tahun ini.

"Kami mencoba untuk lebih banyak membagikan kepada yang berhak, seperti fakir miskin dan panti asuhan, sementara untuk asrama-asrama diperkecil presentasenya," tambahnya.

Kapolda juga mengungkapkan harapannya bahwa dengan berkurban tahun ini, niat baik yang dilaksanakan dapat meneladani Nabi Ibrahim AS.

"Semoga ketauladanan Nabi Ibrahim AS menjadi pedoman bagi kita dan niat baik kita diijabah oleh Allah SWT," tutup Kapolda.

Sebelum pendistribusian hewan kurban, Kapolda Riau dan jajaran bersama masyarakat terlebih dahulu melaksanakan solat Iduladha.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polda Riau dan masyarakat, serta menumbuhkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. (rp.abd/*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan 

Tags : Polda Riau, Sumbangkan 52 Hewan Kurban, Perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah, Berkurban di Idul Adha, News,