Pekanbaru   2023/01/09 21:0 WIB

Polemik Pengelola Pasar Bawah Kota Pekanbaru Belum ada Kepastian

Polemik Pengelola Pasar Bawah Kota Pekanbaru Belum ada Kepastian

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Polemik pengelola Pasar Bawah Kota Pekanbaru belum ada kepastian.

"Pengelolaan Pasar Bawah Masih menunggu hasil dari BPKP dan Kementerian."

"Kita masih menunggu hasil dadi BPKP, dan kementerian. Kita belum dapat hasilnya itu," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Jumat (6/1/2023).

Sejak dilakukan evaluasi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, sampai kini belum ada hasil.

Serah terima pengelolaan Pasar Wisata Pasar Bawah yang dimenangkan oleh PT Ali Akbar Sejahtera (AAS) masih ditangguhkan.

Pemko Pekanbaru masih menunggu hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (Riau) dan kementerian.

Pemko Pekanbaru akan mempertimbangkan hasil dari BPKP dan kementerian untuk mengambil kebijakan pengelolaan Pasar Bawah tersebut. Apakah akan dilanjutkan kerja sama dengan pemenang lelang PT AAS atau akan dilakukan lelang ulang.

Terkait hal itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, bahwa pihaknya masih menunggu hasil dari BPKP dan kementerian.

Pihaknya mengaku persoalan ini agar cepat selesai. Menurutnya, banyak orang yang menunggu-nunggu hasil dari evaluasi ini.

"Tentu kita kepengen lebih cepat, banyak orang yang menunggu-nunggu, termasuk juga perusahaan yang masuk di situ juga menunggu-nunggu juga, kita kepengen cepat menyelesaikannya," ungkapnya.

Menurutnya, sebelum hasil keluar, smeua kemungkinan tetap ada, baik akan dilanjutkannya kerjasama dengan pemenang lelang PT AAS atau dilakukan lelang ulang.

"Semua kemungkinan tetap bisa. Bisa lelang ulang bisa terus," sebutnya. (rp.sul/*)

Tags : Pasar Bawah, Pasar Wisata, Pekanbaru, Pengelola Pasar Wisata Belum ada Kepastian,