News Kota   2024/02/05 11:37 WIB

Polisi Ajak Warga Salat Berjemaah, Sekaligus Ciptakan Pemilu Damai

Polisi Ajak Warga Salat Berjemaah, Sekaligus Ciptakan Pemilu Damai
Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Polresta Pekanbaru menggerakkan jajarannya untuk rutin melakukan salat berjemaah bersama masyarakat. Selain bersilaturahmi, sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

"Polresta Pekanbaru mengajak Jemaah Masjid Ubudiyah Garuda Sakti Salat berjemaah."

"Tujuan kita untuk terciptanya kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat.agar terjaganya situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif serta terkendali dalam Pemilu 2024 di Pekanbaru," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan itu juga dilakukan personel Polsek Tampan di Masjid Ubudiyah, Jalan Garuda Sakti Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan, . Bhabinlamtibmas Bripka Afdal Syafwan, dan rekannya berbaur dengan masyarakat.

Usai salat berjemaah, dilakukan dialog terkait cooling system dalam rangka Pemilu Damai 2024. Bhabinkamtibmas mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas.

Terpisah, Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan agar tercipta pemilu yang aman dan damai pada 14 Februari 2024 nanti.

Kepada maayarakat, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan pesan kamtibmas terkait pemilu tahun 2024.

"Kami menyampaikan kepada warga untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keamanan dan ketertiban sebagai pondasi dalam menjaga keutuhan bangsa," tutur dia.

Masyarakat juga diminta tak mudah terprovokasi dan mudah percaya dengan berita hoaks saat masa pemilu yang dapat menyebabkan perpecahan.

"Kami mengajak warga agar berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024," imbaunya. (rls)

Tags : Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika, Polresta Pekanbaru Salat Berjemaah, Polisi Ajak Jemaah Salat Berjemaah, Polisi Ciptakan Pemilu Damai, News Kota ,