Riau   2023/07/13 20:6 WIB

Polisi Bersama Elemen Masyarakat Goro Massal, 'dalam Rangka Peduli Lingkungan yang Bersih'

Polisi Bersama Elemen Masyarakat Goro Massal, 'dalam Rangka Peduli Lingkungan yang Bersih'
Polresta Pekanbaru bersama elemen masyarakat goro massal dalam rangka peduli lingkungan yang bersih.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Polisi bersama elemen masyarakat gotoroyong [Goro] massal dalam rangka peduli lingkungan yang bersih.

"Bersih-bersih sampah secara serentak dalam rangka peduli lingkungan."

"Ini dilakukan sesuai perintah Mabes Polri agar terciptanya lingkungan bersih dan sehat dari sampah dan juga menimbulkan kesadaran yang tinggi kepada masyarakat agar lebih peduli lagi akan kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mewakili Polda Riau di sela-sela kegiatan.

Jajaran Poresta Pekanbaru, melaksanakan pembersihan sampah secara serentak dilaksanakan di Jalan Pesantren, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, Kamis 13 Juli 2023 pagi, sekitar pukul 08.00 Wib.

Kegiatan bakti sosial ini juga dilaksanakan secara serentak diseluruh Polsek Jajaran Polresta Pekanbaru dan bersama sama Polda Riau, dinas DLHK Kota pekanbaru, seluruh Camat dan Staf, Lurah dan Staf, serta dengan elemen masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan juga dari kaum milenial yang ada sekitar wilayah tempat dilaksanakan kegiatan tersebut.

Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan serentak dibeberapa titik di Kota Pekanbaru dan juga polres jajaran Polda Riau.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga kesehatan masyarakat khususnya yang ada di sekitar Kota Pekanbaru," kata dia.

"Semoga masyarakat dapat menanamkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan, sehingga akan tercipta lingkungan yang sehat di Kota Pekanbaru," kata Kabid Humas pada wartawan, Kamis (13/7).

Kegiatan ini berlangsung selama 90 menit dan berakhir pada pukul 09.30 wib. Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. (rp.abd/*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : gotong royong massal, polisi bersama elemen masyarakat goro massal, pekanbaru, goro massal peduli lingkungan, lingkungan bersih,