News Kota   2023/04/05 11:34 WIB

Polisi Tangkap Puluhan Motor Knalpot Berisik di Ramadhan, 'yang Banyak tak Dilengkapi SIM dan Surat-Surat Kenderaan'

Polisi Tangkap Puluhan Motor Knalpot Berisik di Ramadhan, 'yang Banyak tak Dilengkapi SIM dan Surat-Surat Kenderaan'
Polisi menangkap puluhan motor knalpot brong (bising) yang telah mengusik ketenangan beribadah warga.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Polisi menangkap puluhan motor knalpot brong (bising) yang telah mengusik ketenangan beribadah warga di pemukiman penduduk Pekanbaru saat menjalani bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. 

"Sebanyak 36 unit kendaraan roda dua menggunakan knalpot brong diangkut Satlantas Polresta Pekanbaru."

"Kami rutin melakukan patroli multi sasaran yang digelar untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dari para pelaku curas khususnya di wilayah hukum Polresta Pekanbaru," kata Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti pada media, Minggu (12/2). 

Jajaran Polresta Pekanbaru menyisir lokasi lokasi rawan gangguan kamtibmas mulai dari Jalan Jenderal Sudirman, sekitaran MTQ, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Parit Indah, Jalan Tambusai, Jalan HR Subrantas, Jalan SM. Amin, Stadion Naga Sakti, Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, dan beberapa lokasi rawan lainnya di wilayah hukum masing-masing Polsek jajaran.  

"Selama pelaksanaan patroli, petugas kepolisian mengamankan 36 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan lainnya. Jika warga mengetahui dilingkungan tepat tinggal masih ditemukan sepeda motor yang membisingkan ini segera laporkan kepada kami," kata Atvina Wijayanti.  

Atvina Wijayanti menyampaikan 36 unit sepeda motor tersebut saat ini sudah diamankan di Satlantas Polresta Pekanbaru. "Saat ini 36 unit motor tersebut sudah diamankan, kemungkinan masih banyak lagi yang belum terjaring," ujar Kompol Birgitta.  

Rata-rata usia para pengendara didominasi anak muda. Mereka tidak bisa memperlihatkan SIM maupun surat-surat kendaraan. "Kendaraan yang diamankan juga menggunakan knalpot brong, tidak menggunakan TNKB ataupun kelengkapan lainnya,” terang Gitta. 

Sekali lagi Birgitta meminta untuk kerjasama yang baik, kiranya bisa melaporkan bila ditemukan kenderaan knalpot brong yang telah mengusik ketenangan warga apalagi saat menjalani ibadah dan ini juga dalam rangka Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 yang bertujuan untuk harkamtibmas cipta kondisi hingga jelang Idul Fitri 1444 H/ 2023. (rp.abd/*)

Editor: Surya Dharma

Tags : motor knalpot brong, kenderaan knalpot bising, polisi tangkap puluhan motor knalpot brong, motor knalpot brong mengusik ketenangan warga, news kota,