Daik Lingga   2020/11/22 13:41 WIB

Polres Lingga Amankan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

 Polres Lingga Amankan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara
Foto Istimewa

DAIK LINGGA - Polres Daerah Kabupaten Daik Lingga, Kepulauan Riau [Kepri] melakukan pengamanan simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta pengunaan sirekap di tingkat Tempat Pemungutan Suara [TPS] dalam Pemilihan serentak tahun 2020 di Gedung Nasional Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

Kegiatan Simulasi di tingkat TPS dilaksanakan oleh Komisi Pemilhan Umum [KPU] Kabupaten Lingga dihadiri oleh Ketua KPU Kab. Lingga Juliyati, Ketua Bawaslu Kab. Lingga Zamroni SH MM, Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman SH SIK MSi, Kepala Lapas Kelas III Dabo Singkep Dewanto A.Md IP S.Sos, Komisioner KPU Kab. Lingga Asry Arbi, Kasatpol PP Kab. Lingga Said Rudifallo, Ketua Panwascam Se- Kab. Lingga, Ketua PPK se Kab. Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman SH SIK MSI melalui Kabag.Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro menyampaikan bahwa, jumlah personil yang di terjunkan melakukan pengamanan simulasi ditingkat TPS tersebut sebanyak 17 personil di pimpin Kabag Ops. Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro. Dilakukannya pengamanan simulasi di tingkat TPS yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lingga supaya pelaksanaan simulasi tersebut berjalan tertib dan Lancar. "Selain menciptakan simulasi berjalan tertib dan lancar, juga memastikan kegiatan simulasi tersebut mematuhi protokol kesehatan (Prokes) diantaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkurumun," kata Kabag ops Kompol Rusdwiantoro, Sabtu (21/11).

Dilakukannya kegiatan simulasi di tingkat TPS oleh KPU Kabupaten Lingga untuk memberikan pengetahuan dan latihan kepada petugas TPS di masa pendemi Covid-19 ini, sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing dan saat pelaksanaan pemungutan suara di TPS pemilu serentak tahun 2020 nanti, petugas TPS melakukannya sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan. (rilis)

Humas Polres Lingga

Tags : Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Pilkada 2020, Daik Lingga, Polres Lingga Amankan Pilkada 2020,