Headline News   2022/12/17 18:42 WIB

Ponpes Riau akan Jadikan Asrama Haji  Sebagai Pusat Pendidikan Hafalan Alquran

Ponpes Riau akan Jadikan Asrama Haji  Sebagai Pusat Pendidikan Hafalan Alquran

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pimpinan Pondok Pesanteren (Ponpes) Riau minta pada Pemprov akan jadikan Asrama Haji  sebagai Pusat Pendidikan Hafalan Alquran.

"Asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau akan dijadikan sebagai pusat pendidikan hafalan Alquran."

"Misinya, bagaimana anak-anak tersebut bisa belajar untuk menghafal Alquran dengan cepat. Karena nantinya anak-anak tersebut akan dikarantina," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar seperti dirilis mcr, Kamis (15/12).

Pemprov Riau berencana menjadikan asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau sebagai pusat pendidikan hafalan Alquran, hal ini menindaklanjuti permintaan pimpinan Ponpes di Riau.

Menurutnya, pusat pendidikan hafalan Alquran di Riau tersebut nantinya akan menampung para anak-anak Riau dari 12 kabupaten/kota, yang masing-masing akan mengirimkan 10 utusan.

Syamsuar menuturkan, nantinya selama tidak ada aktivitas pemberangkatan jamaah haji, maka asrama haji tersebut akan digunakan untuk pusat belajar menghafal Alquran di Riau.

"Ini merupakan program dari forum pimpinan pondok pesantren (FKPP) di riau. Kami dari Pemprov riau tentu menyambut baik program tersebut," kata Syamsuar.

Sementara itu, Ketua Umum FKPP Riau, KH Muhammad Mursyid menuturkan, jika nantinya seluruh kabupaten/kota mengirimkan 10 utusan, maka akan ada 120 anak yang mengikuti pembelajaran hafalan Alquran.

"Jika dikelompokkan, bisa jadi delapan kelompok belajar. Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan gubernur riau syamsuar pada kegiatan ini," tukasnya. (*)

Tags : Pondok Pesanteren, Ponpes Riau, Asrama Haji Jadi Pusat Pendidikan Hafalan Alquran, News,