Pekanbaru   2023/11/08 9:26 WIB

Porwil XI Sumatera Masih Berlangsung di Pekanbaru, 'yang Bawa Dampak Positif pada Hotel dan UMKM'

Porwil XI Sumatera Masih Berlangsung di Pekanbaru, 'yang Bawa Dampak Positif pada Hotel dan UMKM'
Porwil XI Sumatera dongkrak ekonomi pada hotel dan UMKM di Pekanbaru.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023 yang berlangsung di Kota Pekanbaru dari tanggal 4-14 November 2023 telah memberikan dampak positif yang signifikan.

"Porwil XI Sumatera bawa dampak positif bagi hotel dan UMKM."

"Tentu kita sangat mendukung penuh pelaksanaan Porwil XI. Apalagi kota pekanbaru juga sebagai tuan rumah, di mana ada sembilan Cabor yang dilaksanakan di pekanbaru," kata Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, Minggu (5/11).

Pj Muflihun mengungkapkan, manfaatnya tidak hanya terbatas pada bidang olahraga, melainkan juga merambah sektor-sektor lain, seperti perhotelan, UMKM, dan usaha-usaha lainnya.

Muflihun menegaskan dukungannya terhadap pelaksanaan event olahraga se-Sumatera tersebut, terutama karena Kota Pekanbaru menjadi tuan rumah bagi sembilan Cabor yang diselenggarakan di sana.

Dia menuturkan, ribuan atlet, official dan suporter datang ke Pekanbaru selama penyelenggaraan Porwil XI Sumatera 2023.

"Hal ini jadi hal positif untuk kita. Perhotelan hidup, UMKM-nya juga tentunya. Ini sangat kita apresiasi," jelasnya.

Muflihun juga memberikan semangat kepada seluruh atlet, mengharapkan mereka tetap menjunjung tinggi sportivitas dan memberikan prestasi yang membanggakan.

"Junjung tinggi sportivitas, raih prestasi menuju riau emas. Dan tentunya kita sebagai tuan rumah berkomitmen dan mendukung total untuk menyukseskan penyelenggaraan Porwil ini," pungkasnya. (rp.sul/*)

Editor: ELfi Yandera

Tags : pekan olahraga wilayah, porwil XI sumatera, pekanbaru, porwil XI bawa dampak positif, porwil XI dongkrak ekonomi pada hotel dan umkm,