Headline Pekanbaru   2021/08/10 21:1 WIB

PPKM Level IV Diperpanjang, Dewan: Pemerintah Bantu Masyarakat

PPKM Level IV Diperpanjang, Dewan: Pemerintah Bantu Masyarakat

PEKANBARU - Pemerintah Kota [Pemko] Pekanbaru memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, sebagian besar jalan disekar dan dijaga ketat oleh personel kepolisian.

Selama PPKM Level IV dilakukan, banyak masyarakat terdampak khususnya para pedangang yang bergantung hidup dengan berjualan terutama diara penyekatan berlangsung. "Bantuan harus diturunkan agar masyarakat tetap bisa bertahan di rumah, karena yang dipikirkan masyarakat saat ini bagaimana bisa tetap bertahan hidup di tengah situasi pandemi yang terus mengancam," kata anggota DPRD Pekanabaru, Roni Pasla pada wartawan, Selasa (10/8).

"Seharusnya Pemko memberi bantuan, seperti bantuan pangan, masyarakat tidak akan keberatan jika hanya beraktivitas di dalam ruangan, sehingga apa yang diharapkan dari penerapan PPKM ini akan terwujud. Namun yang terjadi di lapangan saat ini, penerapan PPKM jauh dari apa yang diharapkan. Karena penyekatan jalan banyak membuat perekonomin masyarakat menjadi terganggu," sebutnya. 

Khusus para pelaku UMKM atau pedagang kaki lima yang biasa membuka tempat usahanya di malam hari, dari itu Roni menegaskan pemerintah harus memberikan perhatian lebih terhadap masyarakat. "Kalau tidak ada uang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, pemerintah Riau dan Pekanbaru harus mencari solusinya," tutupnya. (rp.sul/*)

Tags : PPKM Level IV, Pekanbaru, Covid-19,