Batam   2024/07/06 9:20 WIB

Proses Pemulangan Jemaah Haji Berlangsung, Kloter 12 Sudah Tiba di Batam

Proses Pemulangan Jemaah Haji Berlangsung, Kloter 12 Sudah Tiba di Batam

BATAM - Jemaah Haji Provinsi Riau telah pulang ke tanah air sejak 24 Juni, proses ini akan berlangsung hingga Minggu 7 Juli 2024 mendatang.

"Proses pemulangan Jemaah Haji masih berlangsung."

"Tadi malam untuk kloter 12 sudah tiba di Asrama Haji Batam. Jemaah haji asal Kabupaten Pelalawan dan Kepulauan Meranti," kata Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Imron Rosyadi, Jumat (5/7).

Adapun jemaah haji yang tiba berjumlah 447 orang, dengan pembagian 335 jemaah asal Pelalawan dan 112 jemaah asal Kepulauan Meranti.

"Ada 447 jemaah yang tiba, dan Alhamdulillah tidak ada yang dinyatakan meninggal dunia," kata Imron.

Imron berharap pihaknya akan terus memberikan layanan terbaik bagi jemaah haji asal Provinsi Riau.

"Kita Pemerintah Provinsi Riau tentu akan terus memberi layanan terbaik untuk seluruh jemaah, dan berharap jemaah dapat menjalankan ibadah haji ataupun ibadah lainnya di tanah suci dengan maksimal," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pelalawan Zukri Misran mengucapkan selamat datang atas kepulangan jemaah haji Kloter 12 tersebut. Ia mengaku sangat senang mendengar kabar masyarakatnya dapat pulang dengan selamat.

"Selamat datang bagi jemaah haji yang telah pulang ke tanah air, terutama masyarakat Kabupaten Pelalawan. Saya sangat senang mendengar menyambut kedatangannya dan Alhamdulillah semua selamat," ungkapnya.

Zukri berpesan bagi jemaah haji yang merasakan keluhan kesehatan dapat segera mengunjungi fasilitas kesehatan.

"Bagi masyarakat Pelalawan yang merasa kurang sehat setelah pulang dari tanah air, yang mungkin diakibatkan oleh cuaca dapat segera memeriksakan kesehatan. Jangan sampai sakit," ungkapnya.

"Bagi masyarakat yang belum mendapat kesempatan mengunjungi tanah suci, dapat segera datang ke Baitullah untuk melaksanakan ibadah haji ini. Kita doakan sama-sama," pungkasnya.

Tags : jemaah haji riau, proses pemulangan jemaah haji, kloter 12 tiba di batam,