Politik   2024/01/26 18:58 WIB

Proyek Food Estate Panen Kritikan di Debat Cawapres 2024, Cak Imin: yang Terjadi Penggundulan Hutan & Proyek Gagal

Proyek Food Estate Panen Kritikan di Debat Cawapres 2024, Cak Imin: yang Terjadi Penggundulan Hutan & Proyek Gagal

JAKARTA - Proyek Food Estate Presiden Joko Widodo panen kritik di Debat Cawapres 2024.

"Proyek Food Estate panen kritikan di debat Cawapres 2024."

"Kita sangat prihatin upaya pengadaan pangan nasional dilakukan melalui Food Estate itu terbukti mengabaikan petani kita, meninggalkan masyarakat adat, menghasikan konflik agraria bahkan merusak lingkungan," kata Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Debat Cawapres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu malam (21/1).

Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kritik proyek Food Estate.

Cak Imin blak-blakan mengatakan bahwa dia akan menghentikan proyek Food Estate. Menurut Cak Imin, Food Estate terbukti mengabaikan petani dan merusak lingkungan.

"Ini harus dihentikan," tegasnya.

Cak Imin kemudian menegaskan bahwa proyek Food Estate merusak ekologi karena hutan jadi gundul. Bukannya sukses, proyek ini katanya gagal.

Harusnya kata Cak Imin, pemerintah perlu melibatkan petani untuk meningkatkan produksi pangan, bukan membangun Food Estate yang dinilainya sia-sia.

"Saya setuju dengan Pak Mahfud tidak ada keseriusan dan kesungguhan untuk itu bahkan menyediakan pangan nasional saja tidak melibatkan petani malah melakukan penggundulan hutan dan gagal lagi karena tidak melibatkan masyarakat adat setempat, petani dan merusak keanekaragaman hayati kita," jawab Cak Imin.

"Saya setuju dengan Pak Mahfud tidak ada keseriusan dan kesungguhan untuk itu bahkan menyediakan pangan nasional saja tidak melibatkan petani malah melakukan penggundulan hutan dan gagal lagi karena tidak melibatkan masyarakat adat setempat, petani dan merusak keanekaragaman hayati kita," jawab Cak Imin. (*)

Tags : cak imin, food estate, jokowi, debat cawapres, 2024 ,