Riau   2020/10/24 13:26 WIB

PSMTI, Polda Riau dan HMI Kampanyekan 4M

PSMTI, Polda Riau dan HMI Kampanyekan 4M

PEKANBARU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau bersama Polda Riau serta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Riau Kepri mengkampanyekan 4 M guna Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Pekanbaru.

"Slogan 4 M tersebut yaitu, Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak serta Menghindari kerumunan. Kami menghimbau kepada masyarakat tetap menjaga jarak atau physical distancing, menghindari keramaian  dan jangan keluar rumah jika tidak perlu,” imbau Direktur Binmas Polda Riau dirilis antanews.

Kegiatan kampanye 4 M dilakukan dengan membagikan bingkisan masker dan hand sanitizer kepada sejumlah pengendara kendaraan yang melintas di persimpangan Mal SKA Pekanbaru, Jumat, (22/10). Pembagian masker dan hand sanitizer ini bertemakan “Patuhi Protokol Kesehatan, Masyarakat Produktif Aman dari Covid-19”. Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya, Ketua bid Humas PSMTI Riau Ket Tjing, beserta pengurus PSMTI Riau. Sementara dari Kepolisian Polda Riau diwakili Dir Binmas Polda Riau, Kombes Pol Kris Pramono, Kasubdit Binmas Polda Riau AKBP Temmy Supriami beserta jajaran personil Binmas Polda Riau, dan puluhan aktivis HMI Badko Riau Kepri yang dipimpin Ketuanya Yudy Utama Tarigan.

Sebelum pembagian masker, Kombes Pol Kris Pramono memberikan pengarahan terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah virus corona atau Covid-19. Kombes Pol Kris Pramono mengapresiasi kepedulian PSMTI Riau bersama aktivis HMI Badko Riau Kepri PSMTI dalam usaha pencegahan menularnya virus Corona ini. Disampaikannya pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama, dan dimulai dari diri sendiri. “Mudah-mudahan Covid-19 cepat berakhir,” harap Kombes Pol Kris Pramono.

Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya didampingi Ketua bid Humas PSMTI Riau Ket Tjing, mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Pekanbaru agar tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, terlebih disaat akan memasuki libur panjang di akhir bulan Oktober ini. “Untuk sekarang kita sama – sama tahu bahwasanya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau masih tinggi. Sebab itu, pada libur panjang diakhir bulan ini, kami turut menghimbau warga Riau agar mentaati perintah Gubernur Riau agar tidak usah keluar kota dulu. Sebaiknya, kita semua bisa menahan diri,” imbau Stephen Sanjaya.

Stephen Sanjaya mengatakan, lebih 100 ribu masker sudah dibagikan PSMTI Riau sejak merebaknya kasus Covid-19 di Riau. “Lebih 100 ribu masker yang sudah kita bagikan. Baik turun langsung ke lapangan maupun bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta,” ujarnya.

Untuk hari ini, lanjutnya, bekerjasama dengan Polda Riau dan aktivis HMI Badko Riau Kepri dengan membagikan 2000 masker serta hand sanitizer dalam rangka mengkampanyekan 4 M. “Kedepannya kita akan berikan informasi atau penyuluhan ke masyarakat tentang protokol kesehatan. Penyuluhan dilakukan lewat medsos, bener atau spaduk yang dipasang di berbagai tempat tempat keramaian,” kata Stephen Sanjaya.

Sementara Ketua HMI Badko Riau Kepri Yudy Utama Tarigan mengatakan, HMI Riau siap berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mengkampanyekan 4 M tersebut. “Kami siap menurunkan seluruh aktivis HMI dan bekerjasama dengan berbagai pihak guna memberantas penyebaran virus Covid-19 ini. Selama pandemi ini segala lapisan masyarakat termasuk Mahasiswa ikut merasakan dampak akibat mewabahnya virus ini,” ujar Yudy Utama Tarigan. (*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : Kampanye 4M di Pekanbaru, Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak serta Menghindari kerumunan,