Bisnis   2024/09/24 10:17 WIB

PT Angkasa Pura Indonesia Bandara SSK II Pekanbaru Salurkan Bantuan Pencegahan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

PT Angkasa Pura Indonesia Bandara SSK II Pekanbaru Salurkan Bantuan Pencegahan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem
PT Angkasa Pura Indonesia Bandara SSK II Pekanbaru salurkan bantuan pencegahan stunting dan kemiskinan ekstrem.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - PT Angkasa Pura Indonesia Kantor Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mendukung masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Bantuan pencegahan stunting dan kemiskinan ekstrem."

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam mengatasi masalah stunting yang masih menjadi tantangan di wilayah ini," kata Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko.

"Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan bagi pengentasan kemiskinan ekstrem melalui program-program sosial yang berkelanjutan," ujarnya.

PT Angkasa Pura Indonesia Kantor Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Marpoyan Damai, perusahaan menyalurkan bantuan pencegahan stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrem di Aula Kantor Camat Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru pada Jumat, 20 September 2024.

Sebanyak 27 paket bantuan stunting, terdiri dari susu dan makanan bernutrisi tinggi, disalurkan kepada keluarga yang membutuhkan.

Selain itu, sebanyak 53 paket sembako dan makanan pokok dibagikan sebagai upaya untuk membantu pengentasan kemiskinan ekstrem di kecamatan tersebut.

Radityo Ari Purwoko menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk nyata dukungan dari PT Angkasa Pura Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah sekitar bandara.

Menurutnya, bantuan ini juga diharapkan dapat membantu mengurangi angka stunting dan kemiskinan ekstrem di Kecamatan Marpoyan Damai, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah tersebut.

"PT Angkasa Pura Indonesia juga berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam upaya sosial dan pembangunan di sekitar wilayah operasional bandara," ungkap Oki, sapaan akrabnya.

Program ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak yang hadir, termasuk masyarakat yang merasakan langsung manfaat dari bantuan tersebut.

Tampak yang turut hadir diantaranya Camat Marpoyan Damai, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Kapolsek Bukit Raya dan Marpoyan Damai, Ketua TP PKK Kecamatan Marpoyan Damai, Kepala Puskesmas Simpang Tiga.

Selan itu, adapula Kepala Puskesmas Garuda, Lurah Maharatu, Lurah Pemberhentian Marpoyan, Danramil 02 Pekanbaru, Babinsa, dan Babinpotdirga se-Kecamatan Marpoyan Damai. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : pt angkasa pura indonesia, bandara ssk II, pekanbaru, bantuan pencegahan stunting dan kemiskinan ekstrem,