Csr   2024/06/17 23:5 WIB

PT Imbang Tata Alam Berkolaborasi dengan Sub Kontraktor Salurkan 23 Sapi dan 10 Kambing di Wilayah Operasionalnya

PT Imbang Tata Alam Berkolaborasi dengan Sub Kontraktor Salurkan 23 Sapi dan 10 Kambing di Wilayah Operasionalnya
Penyerahan hewan kurban dari PT ITA ke Lembaga Pemasyarakatan Selatpanjang

SELATPANJANG - Dalam rangka memperingati Idul Adha tahun ini, PT. Imbang Tata Alam (ITA) berkolaborasi dengan sub kontraktor dan dikelola oleh Badan Dakwah Islam (BDI) Kurau serta tim CSR PPM PT. ITA, menyalurkan 23 ekor sapi dan 10 ekor kambing untuk masyarakat di wilayah ring operasional perusahaan.

Penyaluran hewan kurban ini mencakup berbagai desa dan kelurahan di wilayah operasional PT. ITA, meliputi untuk
Kecamatan Merbau diantaranya Kelurahan Teluk Belitung, Desa Bagan Melibur, Desa Lukit, Desa Tanjung Kulim, Desa Mayang Sari, Dusun Sungai Kurau, dan Desa Mekar Sari.

Di Kecamatan Sungai Apit, diantaranya Kampung Mengkapan, Kampung Bunsur, Kampung Lalang, Kampung Sungai Kayu Ara, Kampung Kayu Ara Permai, dan Kampung Tanjung Kuras dan di Kecamatan Tebing Tinggi Barat diantaranya Desa Mengkikip, Desa Tanjung Peranap, Desa Kundur, Desa Maini, Desa Tenan, Desa Tanjung, dan Desa Tanjung Darul Takzim.

Setiap desa di wilayah operasional mayoritas menerima satu ekor sapi, sementara beberapa desa juga menerima kambing. Dalam totalnya, PT. ITA mendistribusikan 23 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang tersebar di 18 desa, 1 dusun, serta di Mapolres Meranti, Pemda Meranti, Lembaga Pemasyarakatan Selatpanjang dan Masjid Istiqomah Kurau Camp. Hewan kurban tersebut dibeli dari PT BUMD Bumi Meranti dan penjual hewan kurban lokal, yang turut membangun ekonomi lokal.

Kepala Desa Bagan Melibur, Isnadi Esman mengucapkan terima kasih kepada PT. ITA atas sumbangan hewan kurban tersebut.

"Atas nama pemerintah desa dan seluruh masyarakat, kami ucapkan ribuan terima kasih kepada pimpinan, manajemen, dan karyawan PT. ITA yang telah berkurban di wilayah operasional. Semoga kurban tahun ini menjadi berkah bagi semuanya dan sangat membantu warga kami dalam momentum Idul Adha ini," ujarnya, Senin (17/6/2024).

Camat Tebing Tinggi Barat, Rinaldi SH MSi, juga menyampaikan apresiasinya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada pimpinan, sub kontraktor, manajemen, dan karyawan PT. Imbang Tata Alam yang telah berkurban khususnya di wilayah Desa operasional se-Kecamatan Tebing Tinggi Barat. Kami berharap ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan kedepan," ungkap Rinaldi.

Dengan langkah ini, PT. ITA tidak hanya menunjukkan kepedulian sosial tetapi juga berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya. (rilis)

Tags : PT Imbang Tata Alam Berkolaborasi dengan Sub Kontraktor, Berkurban, Perusahaan Salurkan 23 Sapi dan 10 Kambing, Perusahaan Berkurban di Wilayah Operasionalnya,