Artikel   2024/04/29 13:5 WIB

PT MASG Terus 'Bergulat' di Bakti Sosial Melalui Kekuatan CSR, Dirut Zulfikar: 'untuk Ringankan Beban Rakyat'

PT MASG Terus 'Bergulat' di Bakti Sosial Melalui Kekuatan CSR, Dirut Zulfikar: 'untuk Ringankan Beban Rakyat'
H. Zulfikar, Direktur PT Mustika Agung Sawit Gemilang [MASG]

H. ZULFIKAR, Direktur PT Mustika Agung Sawit Gemilang [MASG] menyatakan penyaluran sembako melalui dana Corporate Social Responsibility [CSR] untuk meringankan beban rakyat.

"Penyaluran bantuan paket sembako berupa beras, gula dan minyak goreng, susu dan indomie merupakan bagian dari komitmen perusahaan."

"Bantuan yang disalurkan perusahaan selama ini secara rutin setiap 3 bulan sekali adalah bentuk konsisten kami untuk membantu masyarakat. Kegiatan sosial ini merupakan kerja sama perusahaan dengan pemerintah untuk membantu masyarakat yang saat ini masih menghadapi kesulitan," kata Zulfikar.

"Semoga bantuan CSR yang diberikan tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitar perusahaan," sambungnya.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan secara terus menerus setiap 3 bulan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, "kami berharapkan masyarakat dapat membantu mendoakan agar perusahaan tetap sukses menjalankan usahanya," harapnya.

"Semoga apa yang kami berikan ini, dapat membantu masyarakat yang ada disekitar perusahaan. Dan semoga bantuan ini juga bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Seperti belum lama ini perusahaan ini membantu menyalurkan sembako pada warga korban banjir sebanyak 1.350 paket di Rokan Hilir [Rohil].

Bupati Kabupaten Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.IP, M.Si yang menerima paket bantuan kembali membagikan paket sembako secara simbolis kepada warga terdampak banjir di Kepenghuluan Bangko Mukti Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir Propinsi Riau, Minggu 28 Januari 2024 lalu.

Perusahaan MASG melalui pabrik kelapa sawit [PKS] PT MASS II yang berdomisili di Kecamatan Bangko Pusako, Rohil menyalurkan 1.350 paket bantuan dari perusahaan.

Manager Humas PT MASS II, H. Zulfikar menyampaikan ucapan terimakasi atas kehadiran dan kesediaan Bupati Rokan Hilir yang turut membagikan secara simbolis bantuan paket sembako untuk korban banjir di Kecamatan Bangko Pusako.

”Kami atas nama management perusahan mengucapakan terimakasih kepada Bapak Bupati Rokan Hilir, pak Afrizal Sintong yang telah bersedia hadir di acara pembagian bantuan paket sembako ini,” kata Zulfikar.

"Bantuan paket sembako dari PT MASS II untuk korban banjir di Bangko Mukti Bangko Pusako, kami juga bersedia untuk mengeluarkan CSR bagi warga sekitar operasi perusahaan,” terangnya.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong,S.IP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Management perusahan PT MASS II yang telah memperhatikan masyarakat sekitar perusahaan dengan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena musibah banjir.

”Atas nama pemerintah daerah, kami ucap terima kasih kepada Management PT MASS II yang telah bersedia memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kepenghuluan Bangko Mukti ini,” kata Afrizal Sintong.

”Ada 1.350 paket sembako yang akan kita bagikan kepada warga Bangko Mukti dari PT MASS II. Selain itu juga pihak perusahaan juga bersedia mengeluarkan CSR nya untuk masyarakat sekitar perusahaan. Hal seperti ini yang kita harapkan kepada semua perusahaan yang ada di Rohil,” pintanya.

Bupati juga menyampaikan agar masyarakat Rohil khususnya Kecamatan Bangko Pusako dapat mensukseskan pemilu yang tinggal beberapa hari lagi dilaksanakan.

Hadir pada acara penyerahan bantuan sembako, Sekda Rohil Fauzi Efrizal, D.Sos, M.Si, Ketua TP PKK Rohil, Ny Sanimar Afrizal, S.Pd, Asisten I Ali Asfar, para Kepala OPD, Manager Humas PT MASS II H.Zulfikar, Camat Bangko Pusako Drs. Adnan MM, Camat Rimba Melintang Sukirman, Camat Batu Hampar Auzar ,Perwakilan Polsek/Koramil Bangko Pusako, para Datuk/Datin Penghulu serta warga penerima bantuan.

Tetapi PT MASG juga tidak lupa juga menyalurkan sembako untuk kaum duafa dan santunan anak yatim di Kecamatan Peranap, Inhu.

"Bakti sosial dengan berbagi Sembako berkah di Ramadhan kemarin untuk kaum duafa sebagai bentuk kepedulian terhadap warga. Ada sebanyak 580 paket sembako dan membagikan santunan kepada anak yatim 137 santunan kepada anak yatim di Kecamatan Peranap, Inhu pada Rabu 27 Maret 2024 kemarin," kata Zulfikar.

Paket Sembako diserahkan langsung ke masyarakat pada hari tanggal 27 Maret 2024 pembagian diberikan kepada Kelurahan Peranap dan Desa Semelinang Darat, di Kantor PT MASG.

Selanjutnya, Kamis tanggal 28 Maret 2024 kembali dilakukan pembagian sembako kepada warga Desa Gumanti dan Katipo ke warga yang sebelumnya telah di data.

Kegiatan bakti sosial ini langsung diserahkan oleh Humas PT MASG, Mulyadi SH dan Manajemen PT MASG.

Mulyadi menyampaikan, pada hari Rabu 27 Maret 2024, perusahaan telah melaksanakan bantuan sosial berupa sembako untuk Desa Semelinang Darat, Kelurahan Peranap dilanjutkan pada pagi Kamis untuk Desa Gumanti dan Katipo.

"Kami selaku manajemen perusahaan membagikan sembako dengan jangka waktu dua hari."

"Bantuan ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur perusahaan untuk warga lingkungan sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada masyarakat. Kami berharap paket Sembako yang diberikan bisa membantu warga desa di Kecamatan Peranap," ungkapnya.

Kembali disebutkan H Zulfikar, sesungguhnya, perusahaan akan terus memberikan kontribusi yang terbaik untuk masyarakat di desa sekitarnya. Juga akan terus aktif berkoordinasi untuk kemajuan Desa di Kecamatan Peranap dan untuk kemajuan Kabupaten Indragiri Hulu.

"Inilah sebagai bentuk kehadiran perusahaan tentu berdampak baik bagi desa dan pemerintah karena bagian komitment perusahaan dalam melaksanakan usahanya," sebutnya.

Sementara Kepala Desa Semelinang Darat Kecamatan Peranap, Toni Kusnadi mengakui, bantuan paket Sembako dari PT MASG sangat berarti.

"Bantuan ini telah banyak membantu warga dalam menghadapi kondisi ekonomi saat ini yang sedang sulit. Kami optimis perusahaan ini akan selalu memberikan kontribusi terbaik bagi desa,” sebutnya.

Lurah Kecamatan Peranap Putra Indra juga mengakui, banyak yang telah dilakukan perusahaan MASG. "Bukan saja paket Sembako yang diberikan ke warga desa, bahkan perusahaan juga telah memberikan solusi untuk kemajuan desa," sebutnya.

“Banyak dampak positif yang kami dapat dari perusahaan. Mulai dari kepedulian pada warga, lingkungan dan kemajuan desa. Perusahaan juga mampu menyerap tenaga kerja bagi putera-i khususnya asal desa dan umumnya di Kecamatan Peranap ini," tutupnya. (*)

Tags : pt mustika agung sawit gemilang, pt masg, salurkan sembako, perusahaan gunakan csr ringankan beban rakyat, pt masg inhu, Artikel, riaupagi.com ,