News   2023/04/10 16:2 WIB

PT Sinarmas Wakafkan 2.000 Al-Qur'an ke Pemprov untuk Sekolah di Riau

PT Sinarmas Wakafkan 2.000 Al-Qur'an ke Pemprov untuk Sekolah di Riau
Direktur Indah Kiat Pulp and Paper, Hasanuddin The wakafkan 2000 Al-Quran yang diterima Gubernur Riau Syamsuar.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - PT Sinarmas mewakafkan 2.000 Al-Qur'an kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Al-Qur'an diserahkan Direktur Indah Kiat Pulp and Paper, Hasanuddin The ke Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar.

"2.000 Al-Qur'an akan salurkan ke sekolah-sekolah yang ada di Riau."

“Kami mengucapkan terima kasih atas 2000 wakaf Al-Qur'an. Ini sangat bermakna, terutama bagi anak - anak penghafal Al-Qur'an. Ini juga bisa bermanfaat dalam meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur'an anak - anak kami. Serta makin aktif dalam menghafalnya,” kata Gubernur Riau Syamsuar seperti dirilis mediacenter.riau.go.id.

Penyerhaan Al Quran dari PT Sinarmas berlangsung di Gelanggang Remaja, Kota Pekanbaru, Minggu (9/4/2023). Selain penyerahan wakaf Al-Qur'an, juga berlangsung operasi pasar murah dan bazar minyak goreng yang ditaja Pemprov Riau dan PT Sinarmas.

Syamsuar menuturkan Al-Qur'an tersebut nantinya bakal diwakafkan untuk siswa di sekolah - sekolah yang ada di lingkungan Pemprov Riau.

“Yang jelas untuk anak sekolah. Karena kita sekarang lagi menggerakkan anak Riau untuk menjadi hafiz Al-Qur'an. Sekarang anak Riau sudah terbukti hebat - hebat. Ada yang sarjana hukum, ekonomi, kedokteran hafiz Al-Qur'an,” sebut Syamsuar.

Dalam upaya melahirkan generasi muda yang Qur’ani, Pemprov Riau sendiri sudah membangun pusat studi Al-Qur'an. Bernama Majelis Al-Qur'an Riau (Maqari) di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

Dengan angkatan pertama sebanyak 20 orang hafiz yang telah menghafal 30 juz. Di mana Ustaz Mustafa Umar sebagai Direkturnya. (*)

Tags : pt sinarmas wakafkan alguran, 2.000 al-qur'an akan disalurkan kesekolah, pemprov riau menerima wakaf alquran, news,