Batam   2021/06/17 15:59 WIB

Puluhan Pekerja Batamindo Dilarikan ke Rumah Sakit, Usai di Vaksin 'Mengeluh Mual dan Pusing'

Puluhan Pekerja Batamindo Dilarikan ke Rumah Sakit, Usai di Vaksin 'Mengeluh Mual dan Pusing'

BATAM - Puluhan Pekerja Kawasan Industri Batam Indo, Muka Kuning, Batam, mengeluhkan mual dan pusing usai satu hari disuntik dosis pertama vaksin Covid-19 AstraZeneca. Mereka berbondong-bondong mendatangi Unit Gawat Darurat (UGD) RS Awal Bros Batam.

Salah satunya Juita (23). Dirinya mengaku mual dan pusing usai divaksin pada Selasa siang (15/6/2021) di area gedung PT Sinaider Muka Kuning. "Mulai terasa mual, pusing muntah siang, kemudian malamnya mulai demam meriang," katanya dikutip dari liputan6.

Hal yang sama Riski Agustina (22). Dirinya mengungkapkan, usai disuntik AstraZeneca, petugas vaksinator tidak memberi tahu dampak yang akan terjadi pada tubuh usai divaksin. "Dan dari perusahan juga tidak ada istirahat, setelah vaksin saya langsung kerja," ungkap Rizky.

Humas Rumah Sakit Awal Bros Batam, Shintia, saat dikonfirmasi membenarkan ada para pekerja yang datang ke UGD dan mengeluh mual dan pusing usai divaksin. "Saat ini pihak rumah sakit sedang melakukan penanganan pekerja yang kena dampak vaksin, ada sekitar puluhan," katanya.

Pihak menejemen sedang melakukan pendatan terhadap pasien yang mengeluh sakit. Untuk yang sudah mendapatkan penanganan pihak rumah sakit memberikan surat cuti selama tiga Hari untuk beristirat. Setidaknya ada sekitar 2.000 Pekerja di PT Snaider Kawasan Batamindo yang sudah menjalani vaksinasi AstraZeneca.

Pihak Rumah sakit juga sudah menyiapkan tempat jika terjadi lonjakan para pekerja yang merasakan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Kepala Dinas Kesehatan Batam yang juga sebagai ketua Tim kesehatan Satgas Covid 19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi menyebutkan, gejala demam dan pusing yang dirasakan para pekerja usai divaksin merupakan hal yang wajar. "Gejala demam, mual, dan pusing itu dampak vaksin," katanya. (*)

Tags : Pekerja Kawasan Industri Batam Indo, Usai di Vaksin Karyawan Mengeluh Mual dan Pusing, Puluhan Pekerja Industri Batam Dilarikan ke Rumah Sakit ,