Pekanbaru   2024/04/15 21:19 WIB

Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Meningkat di Lebaran

Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Meningkat di Lebaran

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Arus mudik di pelabuhan Sungai Duku telah mencapai puncaknya, namun aktivitas di pelabuhan tersebut masih tinggi dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Menurut Kepala Pos Pelabuhan Sungai Duku, Syaruddin, hingga Kamis (11/4/2024) siang, terdapat 87 penumpang yang telah menggunakan layanan pelabuhan tersebut. Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya adalah anak-anak dengan tujuan Selatpanjang via Perawang.

Di tengah kondisi cuaca yang sering hujan dan gelombang tinggi belakangan ini, Syaruddin menyarankan agar para penumpang tidak membawa barang terlalu banyak. Dia juga menekankan bahwa operator kapal dapat membawa penumpang ke tempat-tempat yang aman jika kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar dengan aman.

"Untuk arus balik, diprediksi akan terjadi pada H+3 Lebaran Idul Fitri," tambah Syaruddin dikutip dari tribunpekanbaru.

Sebelumnya, puncak arus mudik di Pelabuhan Sungai Duku terjadi selama dua hari berturut-turut, khususnya pada Sabtu (6/4/2024), ketika terdapat dua keberangkatan kapal sekaligus, yaitu Kapal Jelatik dan Naga Line, dengan jumlah penumpang mencapai lebih dari 300 orang. (rp.elf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : idul fitri, lebaran, arus balik, puncak arus balik, pelabuhan sungai duku, pekanbaru,