News Kota   2024/04/21 12:15 WIB

PUPR Keruk Drainase Pakai Excavator yang Sudah Tersumbat Menahun

PUPR Keruk Drainase Pakai Excavator yang Sudah Tersumbat Menahun

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru beberapa hari belakangan berdampak pada banjir di sejumlah titik.

"PUPR keruk drainase pakai excavator yang tersumbat menahun."

"Kita melakukan pengerukan drainase di Jalan Arifin Ahmad. Seperti yang dilihat di Instagram @dinaspuprpekanbaru, banyak sampah kayu hingga endapan tanah terangkat," kata pihak Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah melalui akun @dinaspuprpekanbaru diunggahannya, Sabtu (20/4).

"Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad diperbantukan dengan menggunakan alat mini excavator guna mengangkat sedimen dan material sampah penyumbat aliran air," tulisnya lagi.

Luapan air dari drainase cukup tinggi terjadi di sejumlah ruas jalan seperti Jalan Riau dan Arifin Ahmad.

"Kami berharap kepada pelaku UMKM maupun masyarakat sekitar juga tidak lagi membuang sampah ke dalam drainase guna mencegah air tersumbat hingga menyebabkan banjir di saat curah hujan tinggi," sambungnya.

Langsung saja kolom komentar ramai dibanjiri tanggapan netizen. Banyak yang menilai harusnya pembersihan drainase rutin, agar sampah tidak menumpuk.

@dytm***: "Memang harus pakai excavator, jangan pakai orang karena tidak efektif."

@dodiprananda: "Alangkah baiknya sebulan sekali dibersihkan..sehingga tidak menumpuk."

@aryasilalahi***: "Kok baru sekarang? Apa arti sedia payung, sebelum hujan?"

@axer***: "Untuk meminimalisir banjir di kota Pekanbaru, ada baiknya dirutinkan normalisasi parit/drainase. Karena sudah lama tidak dilakukan dan saat ini banyak yg mengalami pendangkalan bahkan ada yg tersumbat alirannya. mari berbenah untuk kota Pekanbaru jadi lebih baik lagi". (*)

Tags : pupr pekanbaru, bersihkan drainase pakai excavator, drainase tersumbat menahun, News Kota,