News Kota   2024/07/31 14:13 WIB

PUPR Riau Kembali akan Perbaiki Lima Riau Ruas Jalan Kota Pekanbaru

PUPR Riau Kembali akan Perbaiki Lima Riau Ruas Jalan Kota Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, kembali akan memperbaiki lima ruas jalan di Kota Pekanbaru.

"PUPR Riau kembali akan perbaiki lima ruas jalan."

"Untuk perbaikan lima ruas jalan di Pekanbaru kami anggarkan di APBD P 2024. Karena sebelumnya kami juga sudah melakukan ambil alih 16 ruas jalan yang ada di Pekanbaru,” kata Kepala PUPR-PKPP) Provinsi Riau M Arief Setiawan.

Dana untuk perbaikan jalan tersebut akan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPB) Perubahan tahun 2024.

M Arief Setiawan, mengatakan, perbaikan lima ruas jalan tersebut merupakan permintaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru.

Bantuan perbaikan jalan di Pekanbaru tersebut juga merupakan arahan dari Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto.

Beliau menginginkan jalan-jalan di Pekanbaru terbebas dari lubang karena Pekanbaru merupakan wajah Provinsi Riau.

"Ini juga merupakan perintah langsung pak Pj Gubernur. Bahkan pak Pj gubernur juga sudah meninjau langsung jalan-jalan yang akan diperbaiki tersebut,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah mengatakan, pihaknya telah mengusulkan lima ruas jalan dalam kota untuk diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Perbaikan lima ruas jalan yang diusulkan, yakni Jalan Melur, Paus, Merak, Samarinda/Lembaga Pemasyarakatan, dan Pepaya.

“Kami berharap, usulan bantuan perbaikan jalan dalam Kota Pekanbaru ini dapat ditanggapi langsung oleh Pemprov Riau, dan dilaksanakan dalam tahun ini juga. Karena lima jalan yang diusulkan itu sudah mengalami kerusakan yang cukup parah," katanya. (*)

Tags : Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, PUPR Riau, Perbaiki Ruas Jalan Kota Pekanbaru, News Kota, riaupagi.com,