Headline Politik   2024/10/10 22:59 WIB

R2LB Siap Menangkan Syamsuar-Mawardi di Pilgubri 2024, Ketum Riki Zaputra: 'Terus Rapatkan Barisan, Jangan Pernah Anggap Enteng Lawan'

R2LB Siap Menangkan Syamsuar-Mawardi di Pilgubri 2024, Ketum Riki Zaputra: 'Terus Rapatkan Barisan, Jangan Pernah Anggap Enteng Lawan'
Syamsuar bersama Relawan Riau Lebih Baik (R2LB) Pekanbaru.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ketua Umum (Ketum) Relawan Riau Lebih Baik (R2LB) Provinsi Riau, Riki Zaputra meminta kepada seluruh relawan agar terus merapatkan barisan, jangan pernah menganggap enteng lawan.

"R2LB siap menangkan Syamsuar-Mawardi (SUWAI) di Pilgubri 2024."

“Kami mendukung SUWAI nomor urut 3 menjadi Cagub-Cawagub Riau," kata Ketua Umum R2LB Riki Zaputra dan Muhammad Zakir sebagai Sekjen Provinsi Riau di hotel Evo Pekanbaru bersama ratusan anak muda yang tergabung saat melakukan konsolidasi perdana yang langsung dihadiri oleh calon gubernur Riau Drs H Syamsuar, M.Si dan Dr Mawardi Muhammad Saleh, Sabtu (3/8/2024) kemarin.

Konsolidasi dan silaturahmi itu juga dihadiri oleh Koordinator R2LB tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-kota Pekanbaru.

Silaturahmi ini merupakan ajang menyatukan tekad memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar-Mawardi atau disingkat SUWAI.

Tetapi Riki Zaputra bercerita, R2LB berada di seluruh wilayah Provinsi Riau relawan tercatat sebagai pendukungnya.

“Mereka adalah mesin penggerak untuk memenangkan kontestasi Pilgubri 2024. Saya meminta maaf jika tidak semua nama relawan tercatat di KPUD, karena keterbatasan sistem informasi kampanye dan dana kampanye di KPUD nya. Begitu pun dengan relawan,” ungkap Riki Zaputra.

Riki Zaputra optimis, relawan R2LB relawan militan tanpa syarat. Ia juga meminta kepada seluruh relawan agar terus merapatkan barisan, jangan pernah menganggap enteng lawan.

"Tugas relawan yang terpenting adalah tetap solid, tetap kompak, jaga kondusifitas ajak (masyarakat yang sudah masuk DPT harus datang ke TPS. Jangan terbuai dengan paslon lain bakal menang," diwanti wanti dia menandasi.

Sementara ketua R2LB Kota Pekanbaru, Zulkarnaini mengakui paslon SUWAI tokoh berpengalaman.

“Kita yakin dan optimis pasangan SUWAI menang pada Pilgubri yang akan digelar 27 November 2024 nanti. Sebab pasangan ini merupakan tokoh yang berpengalaman, Umara dan Ulama merupakan satu paket komplit untuk memimpin Riau Maju dan bermartabat,” ungkap Zulkarnini.

Menurutnya, kota Pekanbaru terdapat 15 Kecamatan, ” Alhamdulillah hari ini semua koordinator kecamatan bisa berkumpul."

"Kurang lebih sebulan yang lalu saya dikomunikasikan pak ketua Riki untuk membentuk kordinator kecamatan dan koordinator kelurahan,” terang Zulkarnaini.

Kembali seperti disebutkan Ketum R2LB, Riki Zaputra, menjelaskan paslon Syamsuar-Mawardi telah mendapatkan perahu Golkar-PKS untuk sebagai calon Gubernur calon wakil Gubernur Riau periode 2024-2029.

“Hari ini kami dari provinsi sudah turun langsung ke Kabupaten Rohul selain menyapa kawan-kawan di daerah menyatu persepsi dan tujuan kami, tentunya untuk kemenangan pasangan SUWAI,” kata Riki.

Ia juga mengapresiasi kegigihan dan semangat juang kelompoknya yang bekerja tanpa mahar.

"Saya apresiasi semangat teman-teman relawan, namun saya minta dan menghimbau agar para relawan saat mau bergerak jangan sampai melanggar rambu-rambu penyelenggara kampanye oleh KPU dan Bawaslu," tegasnya.

Ia juga menekankan agar relawan tetap waspada dan terus bergerak secara masif untuk memenangkan kontestasi Pilgubri ini.

"Jaga kondusifitas, kita sepakati bersama kita menangkan Pilgubri 2024 ini dengan clear in clean and clear, jangan sampai kita menang namun ada gugatan dari rival kita," tegas Riki Zaputra.

Senada dengan Ketum, Muhammad Zakir sebagai Sekjen R2LB Provinsi Riau mengatakan, tujuan mengumpulkan seluruh kelompoknya se-Provinsi Riau  adalah bentuk konsolidasi mengatur strategi kemenagan paslon SUWAI.

"Mengingat waktu kita tidak banyak, tanggal 27 November 2024 mendatang sudah pencoblosan," pungkasnya. (*)

Tags : Relawan Riau Lebih Baik, R2LB, Rakyat, Politik, R2LB Siap Menangkan Syamsuar-Mawardi, Pilgup 2024, R2LB Rapatkan Barisan Menangkan Paslon SUWAI ,