Headline Artikel   2022/06/15 16:30 WIB

Raja Juli Antoni Putera Kelahiran Pekanbaru, 'Politikus Partai PSI akan Jadi Wakil Menteri ATR/BPN'

Raja Juli Antoni Putera Kelahiran Pekanbaru, 'Politikus Partai PSI akan Jadi Wakil Menteri ATR/BPN'
Raja Juli Antoni, politikus PSI kelahiran Kota Pekanbaru, Riau.

PEKANBARU- Raja Juli Antoni Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan jadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) hasil Reshuffle kabinet yang sedang santer diberitakan.

Putera kelahiran Pekanbaru akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wakil Menteri ATR/BPN siang ini, Rabu 15 Juni 2022.

Banyak yang tidak tahu, ternyata Raja Juli Antoni lahir Pekanbaru, Riau. Sama seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang juga kelahiran Pekanbaru.

Politikus PSI itu lahir 13 Juli 1977. Dilansir dari wikipedia, dirinya pernah ikut pemilihan umum legislatif 2009 Daerah Pemilihan Jawa Barat IX lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun belum berhasil terpilih.

Dalam perjalanan organisasi, dirinya pernah menjadi Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Juli Antoni juga sempat dipercaya sebagai Direktur Eksekutif Maarif Institute yang didirikan Buya Ahmad Syafii Maarif, Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Untuk pendidikan Juli Antoni pernah kuliah S1 di IAIN Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta). Kemudian lanjut S2 di Universitas Bradford, Inggris dan studi doktoral di Universitas Queensland, Australia.

Hingga saat ini selain Juli Antoni yang kabarnya dipilih mengisi kursi Wamen Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN). Juga ada nama Ketum PAN, Zulkifli Hasan kabarnya menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) dan Mantan Panglima TNI Marsekal Purn Hadi Tjahjanto kabarnya menggantikan Sofyan Djalil sebagai Menteri ATR/BPN yang baru. (*)

Tags : Raja Juli Antoni, Politikus Partai Solidaritas Indonesia, PSI, Raja Juli Antoni Putera Kelahiran Pekanbaru, Raja Juli Antoni akan Jadi Wakil Menteri ATR/BPN, Artikel,