Riau   2024/06/23 21:47 WIB

Rapat Paripurna Perayaan HUT Pekanbaru Ke-240 Digelar Dihadiri Pj Gubri

Rapat Paripurna Perayaan HUT Pekanbaru Ke-240 Digelar Dihadiri Pj Gubri
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - HUT Kota Pekanbaru ke-240 dirayakan dengan menggelar rapat paripurna di Kantor DPRD Kota Pekanbaru.

Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, beserta sejumlah pejabat penting menghadiri rapat tersebut.

Mengangkat tema 'Keberagaman Membangun Negeri', HUT Pekanbaru tahun 2024 menekankan semangat nasionalisme yang terjalin di tengah masyarakat Pekanbaru yang beragam suku, adat, etnis, budaya, agama, dan kepercayaan.

Tema ini menekankan pentingnya hidup harmonis guna mendorong pembangunan berdaya saing di era modern.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau dan segenap masyarakat Riau mengucapkan, selamat Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 240 tahun,” sebut Pj Gubri, SF Hariyanto dalam sambutannya.

Ia menekankan Kota Pekanbaru sebagai wajah Provinsi Riau. Maka harus mencerminkan kota yang aman, nyaman, bersih, tertib, indah, dan damai.

SF Hariyanto juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga rasa kesatuan dan persatuan, serta menghindari tindakan-tindakan yang dapat menyinggung suku, agama, ras, dan golongan (SARA) yang dapat memecah belah.

“Terutama menjelang pilkada serentak tahun 2024 yang tahapannya sudah dimulai,” tambah Pj Gubri.

Selain itu, Pj Gubernur Riau mengajak para pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan, guna mewujudkan masyarakat Riau yang agamis.

“Kami mengharapkan HUT Pekanbaru ke-240 ini dapat menjadi momentum kita untuk memajukan pembangunan Riau di masa yang akan datang,” tutupnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, dan Wakil Ketua I DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Rapat Paripurna, Perayaan HUT Pekanbaru, HUT Pekanbaru ke-240,