Pekanbaru   2023/06/06 18:18 WIB

Ratusan Mahasiswa Menerima Beasiswa Tahun 2023 dari Pemko Pekanbaru

Ratusan Mahasiswa Menerima Beasiswa Tahun 2023 dari Pemko Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ratusan mahasiswa di Kota Pekanbaru menerima Beasiswa Pemko Pekanbaru tahun 2023. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi akademik dan mahasiswa kurang mampu.

"Ratusan mahasiswa menerima beasiswa tahun 2023."

"Alhamdulillah, apa yang kita perjuangkan selama ini dan apa yang menjadi doa kita bersama terwujud, teman-teman mahasiswa bisa melanjutkan studinya, kami juga mengapresiasi Pemerintah Kota Pekanbaru yang dalam hal dipimpin oleh Pj Walikota Bapak Muflihun, ini telah mewujudkan cita-cita bersama," kata Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru (Ipemaru) Wann M Afif melalui Kepala Bidang Humas & Advokasi-Hukum Defal Wiguna Defal, Jumat (2/6).

Data dari Bagian Kesra Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Pekanbaru, jumlah mahasiswa yang lolos menerima beasiswa ini mencapai 488 orang. Rinciannya yakni 340 mahasiswa menerima prestasi non akademik dan 148 mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

"Rasa suka cita yang begitu besar dan mengapresiasi Pemerintah Kota Pekanbaru," kata Defal Wiguna Defal.

"Selanjutnya kami dari Ipemaru berharap program pendidikan ini dapat terus ada, bahkan besar harapan untuk bertambah lagi kuotanya di tahun depan, agar dapat membantu perjalanan studi dari teman-teman mahasiswa Pekanbaru," lanjut Defal.

Beasiswa ini nantinya akan digunakan oleh mahasiswa Kota Pekanbaru untuk uang kuliah semester ganjil, dan beasiswa ini akan membantu, sampai seluruh mahasiswa Kota Pekanbaru dapat mengenyam pendidikan dengan baik. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : beasiswa, mahasiswa peroleh beasiswa, mahasiswa pekanbaru perolehbeasiswa, beasiswa tahun 2023, pemko pekanbaru salurkan beasiswa,