News Kota   2023/04/12 17:7 WIB

Ratusan Pedagang Pasar Cik Puan Belum Bisa Tempati TPS Baru, 'karena Proses Pembangunannya Masih Berlanjut'

Ratusan Pedagang Pasar Cik Puan Belum Bisa Tempati TPS Baru, 'karena Proses Pembangunannya Masih Berlanjut'
Pembangunan TPS Pasar Cik Puan Pekanbaru.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ratusan pedagang pasar Cik Puan Pekanbaru belum bisa menempati tempat penampungan sementara (TPS) baru.

Pantauan dilapnagan menunjukkan proses pembangunan TPS baru masih berlanjut.

Sejak dibangun menjelang puasa Ramadan, hingga kini TPS Pasar Cik Puan, di Jalan Tuanku Tambusai belum rampung. Ini berdampak pada kepindahan pedagang ke TPS, padahal momen Lebaran kian dekat.

Para pedagang yang sebelumnya berjualan di TPS, kini menempati bangunan Pasar Cik Puan yang terbengkalai. Ada ratusan pedagang yang menempati bangunan terbengkalai tersebut.

Sementara, pembangunan TPS Pasar Cik Puan belum juga selesai. Padahal, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menjanjikan akan menyelesaikan pembangunan TPS Pasar Cik Puan ini dalam waktu dua minggu.

Namun hingga kini proses pengerjaan pembangunan masih berlanjut. Pembangunan TPS Pasar Cik Puan, masih dalam proses pembangunan lantai TPS. Sementara bangunan kios tampak tidak ada lagi pengerjaan. 

Pengerjaan fokus pada lantai, dan bahkan pembongkaran lantai TPS yang dulunya terbakar.

Meski TPS Pasar Cik Puan ini belum selesai dibangun, akan tetapi para pedagang memanfatkan lahan sisa yang tidak dibangun untuk TPS. Para pedagang tampak membuka lapak di bagian belakang kios-kios yang baru dibangun.

Mereka mendirikan lapak dengan terpal di lokasi TPS yang sebelumnya terbakar.

Satu unit excavator diturunkan untuk membersihkan dan menghancurkan lantai TPS lama. Di lokasi itu, tenda BPBD yang sebelumnya dipasang, kini sudah tidak bongkar. (rp.jon/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : tempat penampungan sementara, pembangunan tps baru, pasar cik puan pekanbaru, embangunan tps pasar cik puan berlanjut, news kota,