Tni - Polri   2021/04/01 20:6 WIB

Ratusan Prajurit Kodam Siliwangi dan Keluarga Divaksin

Ratusan Prajurit Kodam Siliwangi dan Keluarga Divaksin

BANDUNG - Kodam III Siliwangi terus melakukan vaksinasi terhadap personelnyanya.  Kali ini giliran prajurit, Aparatur Sipil Negara (ASN)  dan keluarga besar menjalani vaksinasi  di Kesdam Jl Ambon No 7 Kota Bandung,  Kamis (1/4). Vaksin yang digunakan adalah jenis AstraZeneca.

’’Ini adalah bagian dari serbuan vaksin kepada prajurit,  ASN, serta keluarga besar prajurit Kodam Siliwangi. Ini lanjutan dari yang telah dilaksanakan secara serentak di 10 Provinsi Indonesia, sejak 26 Maret lalu,” kata Kapendam III Siliwangi, Kolonel Inf FX Sri Wellyanto Kasih dirilis Republika.co.id, Kamis (1/4).

Dikatakan Kapendam, pelaksanaan vaksinasi ini dibagi  menjadi beberapa gelombang dengan waktu yang telah ditentukan agar tidak terjadi kerumunan. Para peserta vaksin diwajibkan menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak,  dan mencuci tangan, guna memutus penyebaran covid-19. ‘’Kita awasi prokesnya selama vaksinasi. Ini bagian dari upaya kita dalam memutus mata rantai Covid 19,’’ ujar dia.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Kodam III Siliwangi juga melakukan vaksinasi terhadap ratusan prajuritnya di Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi, Selasa (2/3). Vaksinasi menggunakan jenis Sinovac  ini dilakukan lantaran TNI merupakan dari  pasukan garda terdepan dalam penanganan Covid 19. ‘"Selain tim medis yang telah menerima vaksin, prajurit TNI juga divaksin karena TNI adalah bagian dari pasukan garda terdepan dalam penanganan Covid 19,’’ kata Kapendam.

Dikatakan Kapendam,  selain di Rumah Sakit Dustira, vaksinasi juga dilakukan di Kesdam, dan RS Sariningsih. Prajurit TNI, kata dia, akan tetap mendukung program pemerintah dalam vaksinasi. Kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung Pangdam III Siliwangi,  Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (*)

Tags : kodam siliwangi, vaksinasi covid-19,