Riau   2024/06/18 9:3 WIB

Rayakan Iduladha 1445 Hijriyah, 15 Hewan Kurban Disembelih di Mesjid Raya An-Nur dari Sumbangan Donatur Migas

Rayakan Iduladha 1445 Hijriyah, 15 Hewan Kurban Disembelih di Mesjid Raya An-Nur dari Sumbangan Donatur Migas

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Sekdaprov Riau yang juga Ketua Umum Masjid Raya An-Nur Indra usai salat Iduladha 1445 H kerahkan 15 hewan sapi kurban untuk disembelih yang dibagikan ditengah masyarakat.

"15 hewan sapi kurban disembelih di Mesjid Raya An-Nur."

"Salat Id akan kita selenggarakan di lantai dua masjid dan sebagai tambahan kita akan mempersiapkan aula jika jemaah melebihi kapasitas ruang masjid. Usia salat Id melakukan penyembelihan hewan sapi," kata Ketua Panitia Iduladha H Mulyono, Senin (17/6).

Mulyono beserta Ketua Harian Mesjid Raya An-Nur, Dr Zul Ikromi yang bertindak sebagai khatib dalam slaat Id telah melakukan persiapan menjelang hari besar Islam tersebut.

Imam Salat Id langsung dipimpin oleh Imam Besar Masjid An-Nur, Amin Yono.

Sekretaris panitia yang juga Humas Masjid Raya An-Nur Tatang Yudiansyah menyampaikan jumlah hewan kurban yang diterima Mesjid Raya An-Nur tahun ini sebanyak 15 ekor.

"Kurban tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yakni 14 ekor sapi dan satu ekor kambing," kata Tatang.

Satu ekor sapi berasal dari kurban pengurus Masjid Annur dan selebihnya dari instansi pemerintah dan BUMD yaitu PT Sarana Pembanguna Riau (SPR), Pertamina Hulu Rokan (PHR), dan PT Riau Petroleum.

Kemudian PT PIR, PT BSP-BSI, Bank BRK Syariah, Direktur RSUD Arifin Achmad, Korem 031 Wirabima, PT PER, PTPN VI Regional 3, BKMT, Polda Riau, Kesra (Satpol PP). 1 ekor kambing dari PT Jamkrida.

Ketua Harian Mesjid Raya An-Nur Dr Zul Ikromi mengajak masyarakat untuk meramaikan Salat Iduladha di Mesjid An-Nur. Tak lupa ia berterima kasih ke semua peserta kurban yang berpartisipasi dalam perayaan Iduladha ini. (rilis)

Tags : idul adha, hewankurban, 15 ekor sapi kurban disembelihdi Masjid Annur, sekdaprov riau kerahkan 15 hewan sapi,