Politik   2023/09/05 20:1 WIB

Relawan Tidak Persoalkan Pilihan, Tetap Solid dan Yakin Anies-Gus Imin Melaju ke Putaran Kedua Pilpres

Relawan Tidak Persoalkan Pilihan, Tetap Solid dan Yakin Anies-Gus Imin Melaju ke Putaran Kedua Pilpres
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

JAKARTA — Penasehat relawan Anies dari Posko Pilihan Rakyat (PPR) Tamsil Linrung, menegaskan kalangan relawan tidak mempersoalkan pilihan Anies Baswedan yang menjadikan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Imin, sebagai cawapresnya.

Mereka mendukung dan meyakini pasangan Anies-Gus Muhaimin menjadi jaminan pasangan ini akan lolos keputaran kedua Pilpres 2024.

“Saya sudah menjalin komunikasi dengan berbagai organisasi relawan pendukung Mas Anies lainnya. Mereka tidak mempersoalkan pilihan menjadikan Gus Imin sebagai cawapes,” kata Tamsil, seperti dirilis Republika.co.id, Selasa (5/9/2023).

Dijelaskannya, salah satu wilayah yang harus diperkuat secara elektoral Anies adalah Jawa Timur.  

Dengan pertimbangan itu, menurut Tamsil, Gus Imin merupakan pilihan yang tepat. Sebab, PKB sebagai mesin partai maupun Gus Imin memiliki dukungan yang kuat.

“Sehingga ini menjadi modal penting elektoral Mas Anies di Jawa Timur. Kami yakin dengan Gus Imin, maka pasangan ini akan bisa lolos di putaran kedua (Jika Pilpres 2024 diikuti lebih dari dua pasangan, red),” ungkap calon anggota DPD dari dapil Sulawesi Selatan itu.

Secara elektoral, Tamsil meyakini wilayah seperti Jawa Barat, DKI Jakarta, Sulawesi, Sumatera dukungan terhadap Anies sudah tidak ada masalah. Sehingga  yang harus dipikirkan adalah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Untuk masalah ini, kata Tamsil, maka cawapres Anies harus memiliki basis dukungan yang kuat di Jawa Timur. Sehingga relawan tidak mempersoalkan ketika Anies menjatuhkan pilihan ke Gus Imin.

“Selain itu, PKB juga bisa memberi efek dukungan di Jawa Tengah. Pengalaman Pilkada Jawa Tengah 2018, menunjukkan ketika PKB memberikan dukungan ke pasangan Sudirrman Said-Ida Fauziah, mereka bisa memperoleh suara di atas 40 persen,” kata Tamsil.

Dengan dukungan PKB dan Gus Imin, lanjut Tamsil, diharapkan dukungan untuk Anies di Jawa Tengah dan Jawa Timur akan bisa meningkat. “Jadi relawan tetap solid dalam memberikan dukungan untuk Mas Anies Baswedan,” ungkap dia. (*)

Tags : relawan anies, dukung anies-muhaimin, relawan anies dukung anies-gus imin, relawan anies-gus imin, anies-cak imin ,