Headline News   2023/07/24 8:4 WIB

Rencana Mess Riau Dibangun Hotel 9 Lantai di Slipi Terancam Gagal, Legislatif: Tak Ada Investor

Rencana Mess Riau Dibangun Hotel 9 Lantai di Slipi Terancam Gagal, Legislatif: Tak Ada Investor

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemprov Riau diketahui sudah lama berencana membangun hotel sembilan lantai di aset yang sudah dimiliki, yaitu gedung Wisma Slipi di Jakarta.

Namun hingga kini rencana itu belum bisa direalisasikan sebab tidak ada investor yang bersedia bekerjasama.

"Sekarang belum ada pihak ketiga yang berminat, sehinga tak jadi-jadilah itu dibangun," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau, Zulkifli Indra, Kamis (20/7/2023).

Padahal, lanjut Zulkifli, keberadaan aset milik Pemprov Riau di Jakarta itu bisa dimanfaatkan agar berdampak baik secara sosial.

Pemprov Riau, kata dia, tak hanya bisa mendapatkan pendapatan dari hotel tapi juga bisa menggunakan lantai lain sebagai Kantor BUMD seperti BRK Syariah.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi II DPRD Riau, Husaimi Hamidi menegaskan, jika suatu saat nanti pembangunan hotel itu sudah terealisasi, jangan sampai pengelolaannya diserahkan ke pihak ketiga.

"Jangan sampai diserahkan pengelolaannya ke pihak ketiga, hilang sosialnya dan kita harus berkaca kepada yang sudah-sudah," sebutnya.

Menurut Husaimi, sebaiknya bila Pemprov Riau tetap ingin membangun hotel sembilan lantai, maka dibangun sendiri menggunakan APBD.

"Membangun yang lain kita mampu, masak iya membangun untuk aset kita sendiri tidak mampu?" tegasnya.

Menurutnya dari sembilan lantai itu, satu lantai dikhususkan bagi masyarakat Riau yang sedang kesulitan atau sedang berobat ke Jakarta, untuk tempat persinggahan sementara.

"Selebihnya untuk hotel, satu lantai lagi dibuat untuk perkantoran badan penghubung," saran Husaimi.

Tags : pemprov riau rencana bangun hotel 9 lantai, bangun hotel 9 lantai di slipi, bangun hotel 9 lantai terancam gagal, investor belum berminat bangun hotel 9 lantai, news,