Pendidikan   2024/09/12 9:14 WIB

Renovasi SDN 83 Pekanbaru Rampung Jadi Habiskan Dana Rp1,7 M

Renovasi SDN 83 Pekanbaru Rampung Jadi Habiskan Dana Rp1,7 M
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Dr H. Abdul Jamal MPd

PEKANBARU - Renovasi SDN 83 Pekanbaru yang terletak di Jalan Pontianak No 8, Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, yang rusak akibat kebakaran beberapa waktu lalu telah selesai di bangun dengan total biaya Rp1,7 miliar.

"Renovasi SDN 83 Pekanbaru rampung."

"Total biaya renovasi mencapai Rp1,7 miliar. Pembangunan satu lokal saja menghabiskan Rp500 juta, dan keseluruhan ada enam lokal yang direnovasi, termasuk biaya perencanaan, pajak, dan sebagainya," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Dr H. Abdul Jamal MPd, Senin (11/9).

Dana sebesar Rp1,7 miliar tersebut dialokasikan untuk membangun kembali gedung sekolah yang terdampak kebakaran, sebutnya.

Dengan rampungnya renovasi, operasional pendidikan di SDN 83 telah kembali berjalan normal. Berbagai fasilitas seperti plafon dan cat dinding juga telah diperbarui untuk memberikan suasana belajar yang nyaman bagi para siswa.

"Semua sudah selesai, kursi-kursi sudah diganti, plafon yang rusak juga sudah diperbaiki. Ada beberapa bagian yang tetap dipertahankan," katanya.

Pihak sekolah, kata Jamal, juga melakukan kegiatan gotong royong untuk membersihkan ruang-ruang kelas agar nantinya siswa lebih nyaman dalam melakukan proses belajar.

"Kami sudah melakukan gotong royong beberapa waktu lalu, membersihkan kelas-kelas agar siap digunakan," tambahnya.

Sebelumnya, kebakaran yang melanda sekolah ini menyebabkan kerusakan pada delapan ruang kelas dan satu aula.

Pemko Pekanbaru bergerak cepat melakukan perbaikan agar para siswa dapat kembali belajar dengan aman.

Seluruh material bangunan yang terbakar juga telah disingkirkan untuk memastikan keselamatan siswa selama beraktivitas di sekolah.

"Kami rutin memantau langsung ke lapangan untuk memastikan semuanya aman, tidak ada lagi paku berserakan yang bisa membahayakan siswa," jelas Jamal.

Selama proses renovasi berlangsung, para siswa SDN 83 menumpang belajar di tiga sekolah terdekat, yaitu SDN 29, SDN 66, dan SDN 67 Pekanbaru yang semuanya berlokasi di Jalan Imam Munandar. Kini, dengan selesainya renovasi, mereka bisa kembali bersekolah di SDN 83 dengan fasilitas yang lebih baik. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : SDN 83 Pekanbaru, sekolah di renovasi, Renovasi SDN 83 Rampung, Renovasi SDN 83 Pekanbaru Habiskan Dana Rp1, 7 M,