Headline Pekanbaru   2024/06/30 9:5 WIB

Ribuan Bikers Meriahkan Sunmori Sempena di Hari Jadi Ke-240 Kota Pekanbaru

Ribuan Bikers Meriahkan Sunmori Sempena di Hari Jadi Ke-240 Kota Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ribuan Bikers bakal meriahkan Sunday Morning Riding (Sunmori) bersempena HUT ke-240 Pekanbaru yang akan digelar Minggu (30/6/2024) besok.

"Ribuan bikers meriahkan hari jadi ke-240 Kota Pekanbaru."

"Sejauh ini peserta yang sudah mendaftar via online ribuan rider, baik dari Pekanbaru kabupaten tetangga dan luar riau," kata Kadishub Kota Pekanbaru, Yuliarso, Sabtu (29/6).

Yuliarso menyatakan, nantinya para Bikers akan memulai perjalanan dari Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai pukul 07.30 WIB dan finish di komplek Lanud Roesmin Nurjadin.

Rute yang akan dilewati para Bikers yakni Jalan Yos Sudarso menuju Jalan Paus-Sembilang, berlanjut ke Jalan Sudirman kemudian Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sultan Syarif Kasim, lalu melintasi Jalan Diponegoro, kembali ke Jalan Sudirman melintasi Purna MTQ menuju titik finish di Lanud Roesmin Nurjadin.

Ia mengungkapkan, peserta yang telah mendaftar secara online hingga hari ini sudah ribuan bikers, baik dari Pekanbaru, kabupaten tetangga hingga luar Riau.

Dijelaskan Yuliarso, kegiatan Sunmori ini nantinya akan diikuti Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa dan Forkopimda Pekanbaru.

"Peserta direncanakan diikuti Pj walikota dan Forkopimda Pekanbaru, semoga Pj Gubri juga berkenan ikut serta," jelasnya.

Yuliarso menerangkan, tujuan kegiatan Sunmori ini selain untuk kampanye tentang keselamatan berkendara di jalan raya, juga sebagai bentuk edukasi mengenai nilai sejarah yang ada di Kota Pekanbaru.

"Seperti sejarah nama Kaharuddin Nasution yang merupakan nama salah satu Gubernur Riau pada masanya, kemudian nama Roesmin Nurjadin yang merupakan Danlanud terdahulu. Ada beberapa tempat destinasi sejarah yang dilewati saat rute Sunmori," ujar Yuliarso.

Ada dua unit sepeda motor Yamaha sebagai hadiah utama pada kegiatan tersebut. Selain itu terdapat puluhan doorprize yang telah disiapkan panitia. (rp.ind/*)

Tags : bikers, ribuan bikers meriahkan hut kota pekanbaru, sempena hari jadi ke-240 kota pekanbaru,