Riau   2022/08/07 11:38 WIB

Ribuan Guru Honor Berjuang jadi PPPK, Gubri: 'Kita Upayakan dan Dibahas ke Menpan RB'

Ribuan Guru Honor Berjuang jadi PPPK, Gubri: 'Kita Upayakan dan Dibahas ke Menpan RB'

Ribuan guru honor di Riau diperjuangkan jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

PEKANBARU - Ribuan guru honor mendapat angin segar dalam waktu akan diangkat jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

"Ribuan guru honor di bawah naunggan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riauakan diangkat jadi PPPK."

"Kami meminta kepada Pemerintah Pusat terhadap ribuan guru tenaga honor untuk diangkat menjadi PPPK," kata Gubernur Riau (Gubri Syamsuar ketika hadir Konferensi Kerja II PGRI Provinsi Riau di Dumai, dirilis mediacenter.riau.go.id, Jumat (5/8) kemarin.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar telah berupaya guru honor dan pegawai honor bisa diangkat menjadi PPPK yang sebelumnya sudah melalui pembahasan.

Gubernur Syamsuar mengaku sudah bertemu Plt Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Mahfud MD beberapa waktu lalu. "Kita membahas tentang tenaga honor ini," sebutnya..

Ada 8.000 guru honor di bawah kebijakan Pemerintah Provinsi Riau bakal menjadi PPPK. Bukan hanya guru honor, pihaknya bersama gubernur lain juga memperjuangkan hal yang sama untuk pegawai-pegawai honor yang lain.

"Alhamdulillah berkat perjuangan kita, guru SMA, SMK dan SLB lebih kurang 8 ribu akan menjadi PPPK," sebut Syamsuar.

Tetapi kalau nantinya itu terwujud, Gubri berharap para guru dan pegawai honor bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Riau.

"Harapan kami tidak banyak, sebagaimana nanti kalau ini semua sudah disetujui, kualitasnya ditingkatkan sesuai dengan harapan kita semua. Sebab bagaimana pun kedepan ini tidak bisa dihindarkan dari kualitas," kata Syamsuar.

Sementara itu Ketua PGRI Provinsi Riau, Muhammad Syafi'i mengapresiasi perjuangan Gubernur Riau menjaga hak-hak guru honor di Riau. (*)

Tags : Guru Honor, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, Guru Honor akan Diangkat jadi Pegawai Pemerintah Gubri Syamsuar Perjuangkan Guru Honor,