News Kota   2021/10/24 15:57 WIB

Puluhan Santri Ponpes Darul Mukodah Ikut Vaksinasi

Puluhan Santri Ponpes Darul Mukodah Ikut Vaksinasi
Ilustrasi

PEKABARU - Puluhan santri dari pondok pesantren [Ponpes] Darul Mukodah sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 ke dua sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah setempat.

"Pelaksanaan vaksinasi pertama dan kedua kemarin itu disiapkan vaksin jenis Sinovac diperuntukkan bagi santriwan maupun santriwati. Vaksinasi dilakukan oleh 5 Tim tenaga kesehatan dari Urkes Pekanbaru yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinator," kata Medi, salah satu pengurus pondok pesantren Darul Mukodah, Jumat (22/10).

Para santri, sebutnya yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 berusia 12 tahun ke atas. "Sebelum melakukan vaksinasi mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi," ujarnya dalam bincang-bincang di pesantren Darul Mukodah.

Dia mengaku para santri tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di gedung pesantren. "Tapi kegiatan dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona," sebutnya.

"Jadi kegiatan vaksin pada santri di pondok pesantren hingga tahap dua ini sudah dilakukan. Semoga dapat memberikan manfaat bagi santri dan khususnya penanganan di masa pandemi saat ini, dan tentunya ini juga untuk mewujudkan Herd Immunity di lingkunga pesantren," kata Medi.

Menurut Medi, vaksinasi dilakukan pada santri demi mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Vaksin sangat penting untuk melindungi diri dari bahaya Covid-19. "Ini adalah salah satu ikhtiar kita supaya segera terbebas dari musibah ini selain juga kita terus berdoa kepada Allah SWT," ujarnya yang juga tidak lupa Pengasuh Ponpes Darul Mukodah Rumbai, Pekanbaru menyampaikan terima kasih kepada Kabinda Riau yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di lingkungan Ponpes ini. (rp.sdp/*)

Tags : Santri Pondok Darul Mukodah, Pekanbaru, News Kota, Santri Jalani Vaksinasi ,