Artikel   2024/02/20 11:2 WIB

Ririe Fairus Terang-terangan Pilih AMIN dan Serukan Perubahan Untuk Indonesia

Ririe Fairus Terang-terangan Pilih AMIN dan Serukan Perubahan Untuk Indonesia
Ririe Fairus

RIRIE FAIRUS, mantan istri Ayus Sabyan, nampaknya secara terang-terang pada Pemilihan Umum (Pemilu) untuk Pilpres 2024 kali ini.

Dia diketahui secara terang-terangan memilih pasangan no 01 Anies Baswedan - Cak Imin (Muhaimin Iskandar).

Hal itu terlihat pada unggahan di akun media sosial instagram Ririe Fairus @ririe_fairus.

Bahkan, mantan istri dari personel gambus tersebut terlihat sudah foto bersama dengan Anies Baswedan maupun Cak Imin.

Ririe Fairus juga turut membagikan momen saat dirinya ikut hadir pada acara kampanye akbar Amin di Jakarta International Stadium (JIS) kemarin.

Dia terlihat mengacungkan satu jari dengan penampakan ribuan pendukung dari pasangan Anies-Cak Imin.

Pada unggahannya, dirinya mengatakan bahwa Amin untuk Indonesia. Bahkan, dia menyebut saat ini waktunya perubahan.

"Bismillah Menuju perubahan, @aniesbaswedan @cakiminow," tulis Ririe.

Unggahan itu nampaknya langsung mendapatkan sorotan dari netizen. Bahkan Ririe mendapatkan hal tak terduga dari publik soal unggahannya yang mengajak perubahan.

"Perubahan Dari Bapak jokowi ganti menjadi Prabowo," tulis netizen.

"Jakarta aja gak bener," tulis netizen.

Sekedar informasi, LSI Denny JA memprediksi peluang Prabowo-Gibran menang satu putaran semakin terbuka. Hal itu dilihat dari tren yang menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran cenderung meningkat.

Pada survei awal Januari 2024, LSI Denny JA mencatat elektabilitas Prabowo-Gibran sebesar 46,6 persen. Lalu, survei akhir Januari 2024 terjadi kenaikan menjadi 50,7 persen, hingga pada awal Februari 2024 tembus 53,5 persen.

LSI Denny JA melakukan survei tatap muka (face-to-face interview) dengan menggunakan kuesioner kepada 1.200 responden di seluruh Indonesia. Margin of error survei ini sebesar 2,9 persen.

Selain survei dengan metode kuantitatif, LSI Denny JA juga memperkaya informasi dan analisa dengan metode kualitatif, seperti analisis media, in-depth interview, expert judgement, dan focus group discussion.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (*)

Tags : Ayus Sabyan, Ririe Fairus, pilpres 2024, anies baswedan, Muhaimin Iskandar, Cak Imin, perubahan, indonesia,