Rokan Hilir   2024/07/29 4:59 WIB

Rohil Berencana Bangun Ruas Jalan Utama dengan Handalkan APBD Tahun 2025

Rohil Berencana Bangun Ruas Jalan Utama dengan Handalkan APBD Tahun 2025
Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP MSi

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP MSi mengumumkan rencana pembangunan beberapa ruas jalan utama yang akan dikerjakan di wilayahnya pada tahun 2025.

"Rohil berencana bangun ruas Jalan Utama yang sebagian sudah pada masa memasuki kerusakan."

“Untuk jalan provinsi, sudah masuk dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Provinsi Riau tahun 2025. Beberapa ruas jalan seperti jalan lintas Kecamatan Sinaboi telah dianggarkan sekitar Rp35 miliar untuk overlay," kata Bupati Afrizal Sintong, Jumat (26/7).

Dalam paparan Bupati Afrizal menjelaskan secara rinci alokasi anggaran dan proyek jalan yang akan dilaksanakan.

"Selain itu, jalan lintas pesisir, termasuk juga jalan di Kecamatan Pekaitan, telah dianggarkan Pemprov Riau sekitar Rp42 miliar,” katanya.

Bupati Afrizal menyebutkan, jalan lintas di Kecamatan Pasir Limau Kapas juga mendapat perhatian dengan anggaran sekitar Rp62 miliar dari Pemprov Riau.

“Jalan lintas Kubu yang saat ini sedang dikerjakan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) baru saja selesai sepanjang 28 kilometer. Insya Allah, jalan Kubu ini juga akan dihotmix mulai dari KM 0 hingga ke simpang PT Jatim,” tambahnya.

Selain itu, Jalan Mahato ke Manggala Jhonson juga mendapatkan alokasi dana sekitar Rp142 miliar dari Pemprov Riau.

Bupati Afrizal juga menegaskan komitmen dari APBD Rohil sendiri dalam pembangunan jalan, termasuk jalan di Kecamatan Pekaitan dengan anggaran sebesar Rp22 miliar dan jalan di Tanjung Medan dari Simpang Tugu hingga Bagan Batu sebesar Rp45 miliar.

Untuk anggaran dari pemerintah pusat, pembangunan Jalan Sukajadi juga sudah dianggarkan sebesar Rp42 miliar dan akan segera dikerjakan.

"Inilah beberapa ruas jalan yang akan kita percepat pembangunannya. Mudah-mudahan semuanya bisa terlaksana pada tahun 2025," pungkas Afrizal. (*)

Tags : bangun jalan, jalan di kabupaten rohil, bangun ruas jalan utama, rohil handalkan apbd bangun jalan, rohil bangun jalan tahun 2025,