Kesehatan   2024/08/20 21:34 WIB

RS Prima Pekanbaru Terus Berikan Pelayanan Terbaik Serta Sediakan Fasilitas Kesehatan yang Mumpuni

RS Prima Pekanbaru Terus Berikan Pelayanan Terbaik Serta Sediakan Fasilitas Kesehatan yang Mumpuni

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Rumah Sakit [RS] Prima Pekanbaru berkomitmen memberikan pelayanan terbaik serta fasilitas kesehatan yag mumpuni.

"RS Prima Pekanbaru terus memberikan pelayanan terbaik."

“Ini adalah tahun lompatan bagi kami, karena ditahun ke-7 RS Prima Pekanbaru sudah banyak memperoleh prestasi dibidang pelayanan kesehatan yang memang didedikasikan untuk masyarakat,” kata Manager Marketing RS Prima Pekanbaru Adi Dharma pada wartawan,  Sabtu (15/7).

Komitmen ini disampaikan pada saat Hari Jadi RS Prima yang ke-7.

Hari ualng tahun RS Prima Pekanbaru hanya mengadakan syukuran sederhana, dengan melaksanakan pemotongan tumpeng, serta diskusi pelayanan bersama para dokter dan tenaga kesehatan di rumah sakit yang berlokasi di Jalan Bima, Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru.

Selain itu, ditahun ke-7 ini lanjut Adi Dharma, RS Prima Pekanbaru juga tengah meningkatkan pelayanan dengan nemambah sejumlah fasilitas baik dalam segi gedung enam lantai yang bisa memudahkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta penambahan alat baru berupa radiologi dan magnetic resonance imaging [MRI].

Apalagi, unit terbaru MRI ini merupakan salah satu pemeriksaan penunjang, dan alat bantu untuk dokter dalam mendiagnosis penyakit atau masalah kesehatan yang terjadi.

Layanan pemeriksaan organ tubuh yang dilakukan dengan menggunakan teknologi magnet dan gelombang radio.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendapatkan hasil gambar organ, tulang, dan jaringan di dalam tubuh secara rinci dan mendalam.

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai alat bantu diagnosis untuk dokter.

MRI sering dilakukan dan berkaitan dengan pemeriksaan terhadap otak, saraf tulang belakang, jantung, pembuluh darah, tulang, sendri, jaringan lunak, dan organ-organ tubuh lainnya.

Pemeriksaan MRI membutuhkan bantuan zat pewarna khusus yang disuntikkan melalui pembuluh darah, untuk membantu meningkatkan ketepatan gambar, sebagai hasil dari pemeriksaan.

“Pemeriksaan organ tubuh melalui prosedur MRI sering dianggap sebagai cara yang lebih aman. Sebab, berbeda dengan foto rontgen atau CT scan, pemeriksaan dengan MRI tidak memancarkan radiasi sehingga cukup aman untuk dilakukan pada ibu hamil sekalipun,” terangnya.

Dengan mengangkat tema ulang tahun “Dedikasi Sepenuh Hati” Adi berharap pelayanan RS Prima dapat lebih baik lagi kedepannya.

“Kami berharap semua insan RS Prima Pekanbaru bisa memberikan dedikasi pelayanan yang terbaik kepada pasien, sehingga pelayanan di RS Prima Pekanbaru dapat mengimplementasikan pelayanan yang prima sesuai namanya,” tuturnya. (*)

Tags : rumah sakit prima, pekanbaru, rs prima berikan pelayanan terbaik, rs prima tingkatkan pelayanan, rs prima sediakan fasilitas kesehatan mumpuni,