Riau   2023/07/17 18:31 WIB

RSUD Arifin Achmad Sudah Berumur 47 Tahun, KNPI Riau: yang Mampu Bersaing dengan Negara Jiran Malaysia dan Singapura

RSUD Arifin Achmad Sudah Berumur 47 Tahun, KNPI Riau: yang Mampu Bersaing dengan Negara Jiran Malaysia dan Singapura
Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, drg. Wan Fajriatul Mamnunah, Sp.KG [tengah]

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Rumah Sakit Umum Daerah [RSUD] Arifin Achmad kini sudah berusia 47 tahun di Riau, aktivitas dan standarnya dinilai mampu bersaing dengan negara jiran tetangga Malaysia dan Singapura.

"RSUD Arifin Achmad mampu bersaing dengan negara jiran tetangga."

"Setiap tanggal 24 Mei 2023 RSUD yang menjadi kebanggan masyarakat Riau ini terus memperingati Hari jadi RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yang ke 47 Tahun," disampaikan Larshen Yunus, Ketua Dewan Pengurus Daerah [DPD] Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Provinsi Riau pada riaupagi.com, Sabtu kemarin.

"Dalam setiap pergantian tahun tentu ada kemajuan khususnya dibidang kesehatan," kata Larshen Yunus mengamati.

Larshen Yunus menyampaikan kata sambutan Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau drg. Wan Fajriatul Mamnunah, Sp.KG yang berharap RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dalam peringatan HUT RSUD ke-47.

"Tema yang diusung dalam peringatan HUT RSUD Arifin Achmad 2023 kemarin ”Melayani sepenuh hati dengan profesional dan Empati”.

Wan Fajriatul Mamnunah juga menekankan kepada seluruh pegawai RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau untuk meningkatkan kepedulian dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna layanan.

"Direktur 'bertangan dingin' itu juga mengajak seluruh tenaga kesehatan untuk dapat terus mengembangkan pelayanan, meningkatkan mutu pelayanan agar menjadi rumah sakit pilihan dan kebanggaan bagi masyarakat di Provinsi Riau,"kata Larshen.

Tetapi Larshen Yunus kembali menegaskan RSUD Arifin Achmad kini sudah mampu bersaing dengan negara jiran tetangga.

"RSUD Arifin Achmad bisa bersaing dengan rumah sakit negara tetangga [Malaysia dan Singapura], dan tidak hanya mampu melayani batuk pilek melainkan penyakit yang lebih spesifik," ujarnya.

"Rumah sakit ini sudah lebih baik, bahkan sudah bisa melayani penyakit yang lebih khusus lagi," ujarnya.

Menurut Larshen, RSUD Arifin Achmad terus melakukan peningkatan pelayanan dan mutu, yang mampu bersaing dengan rumah sakit milik negara tetangga.

"Saya berdoa, semoga rumah sakit ini lebih baik daripada rumah sakit negara tetangga," katanya.

Bahkan pertemuannya dengan Wan Fajriatul Mamnunah mengakui, RSUD Arifin Ahcmad terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan sarana prasarana rumah sakit di Riau agar masyarakat tidak memilih berobat ke luar negeri.

"Barangkali hanya dengan itu, RSUD mampu bersaing dengan negara jiran Malaysia dan Singapura. Kita tidak ingin berada di bawah mereka, minimal kita sama dengan mereka," ujar Larshen mengulang pernyataan Direktur RSUD Wan Fajriatul Mamnunah.

Tetapi Larshen kembali menekan RSUD Arifin Achmad sudah memiliki berbagai fasilitas alat kesehatan yang mumpuni dan kelengkapan fasilitas itu tidak terlepas dari dukungan Kementerian Kesehatan. "Jadi masyarakat Riau tidak perlu lagi meragukan kemampuan RSUD Arifin Achmad yang menjadi kebanggaan kita,"  pesannya. (*)

Tags : Rumah Sakit Umum Daerah, RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, RSUD Mampu Bersaing dengan Negara Jiran Tetangga, RSUD Arifin Achmad Tingkatkan Pelayanan Kesehatan,