News Kota   2021/09/30 11:57 WIB

RT-RW dan LPM Sama-sama Tangani Wabah Covid-19, Kata Camat Marzali

RT-RW dan LPM Sama-sama Tangani Wabah Covid-19, Kata Camat Marzali
Camat Kulim, Marzali S.Sos

 

PEKANBARU - Camat Kulim mengajak RT-RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) untuk sama-sama bersinergi mendukung program pemerintah, salah satunya dalam penanganan wabah Covid-19.

"Ketua LPM, Forum RT RW dan ketua RT-RW bisa ikut mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19," kata Camat Kulim Marzali, S.Sos saat mengukuhkan Ketua LPM, Forum RT/RW dan Ketua RT-RW se-Kelurahan Pebatuan yang dipusatkan di halaman kantor kelurahan setempat, Senin (27/9).

Kepada Ketua LPM, Forum RT/RW dan RT-RW yang dikukuhkan masa bakti 2020-2023 peralihan dari Kecamatan Tenayan Raya ke Kecamatan Kulim itu, Marzali juga berpesan agar bisa memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam menjalan tugas selaku perpanjangan tangan pemerintah di tengah-tengah masyarakat. "Tupoksi ini harus dipahami betul mengingat bapak-bapak merupakan perpanjangan tangan pemerintah serta ujung tombak pelayanan paling bawah untuk melayani masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Marzali juga berharap kepada Ketua LPM, forum RT RW, RW dan RT untuk bekerjasama dengan masyarakat menjaga kebersihan lingkungan di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. "Kemudian mengingatkan kepada masyarakat agar jangan lengah apalagi kendor prokes Covid-19. Jadi jangan hanya saat (PPKM) level 3 dan 4 saja kita menerapkan protokol kesehatan ketat, meskipun saat ini Kulim sudah zona hijau, prokes jangan sampai abai," pesannya.

Marzali mengingatkan kepada Ketua LPM, Forum RT/RW, RT dan RW agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru diwakili Sekretaris Alizar, Ketua LPM Kecamatan Kulim Afrizal, Ketua Forum RT RW Kecamatan Kulim Zulfikri, Lurah Pebatuan Setia Chandra Wijaya SH, Lurah Sialangrampai Irianto, Lurah Mentangor Bismihayati, serta pengurus PKK Kecamatan Kulim. (rp.sul/*)

Tags : Camat Kulim Marzali, Pekanbaru, News Kota, Camat Ajak RT-RW dan LPM Tangani Wabah Covid-19,