Artikel   2024/02/06 9:29 WIB

Rusli Ahmad Resmi Daftar DPD RI, 'untuk Membawa Riau Lebih Maju'

Rusli Ahmad Resmi Daftar DPD RI, 'untuk Membawa Riau Lebih Maju'
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau, Tengku Rusli Ahmad

TENGKU RUSLI AHMAD, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau resmi mendaftar ke KPU Riau sebagai bakal calon DPD RI, pada Sabtu 13 Mei 2023.

"Maju ke kursi DPD RI membawa solusi untuk persoalan di daerah."

"Kita di Riau ini semua orangnya beragama. Ini terbukti daru pencalonan saya yang diantarkan oleh seluruh pimpinan-pimpinan agama, ormas, BEM, OKP dan datuk-datuk serta organisasi lainnya," kata T Rusli Ahmad.

Pencalonan dirinya ke DPD RI, lantaran mendapat banyak dorongan dari kerabat dekat dan rekan di Nahdatul Ulama (NU). Ia merasa bertanggungjawab untuk memangku segala kepentingan di Riau melalui DPD RI.

Rusli Ahmad menuturkan banyak masyarakat yang menumpukan harapan kepadanya untuk memperjuangkan segala kepentingan dan aspirasi.

"Saya sebagai seorang perwakilan masyarakat Riau tidak lagi memandang suku ataupun ras. Harus memperjuangkan semua kepentingan baik urusan pemerintahan ataupun non pemerintah di tingkat nasional," katanya lagi.

Walaupun ada yang bertanya mengapa mendaftar DPD, lantaran ada anggapan kuku DPD kurang tajam, Ia menyebut, itu tergantung bagaimana cara mengasahnya.

"Saya bisa mengasah itu bahkan lebih tajam dibanding mereka," kata Rusli Ahmad.

Dikatakan Rusli Ahmad, saat ini Provinsi Riau sangat berpotensi terhadap sumber daya alamnya namun tidak dengan sumber daya manusianya tidak ada duduk di pemerintahan pusat.

"Mana ada orang kita yang duduk di pemerintah pusat, TNI ataupun Polri. Ini yang harus kita perjuangkan untuk memuluskan seluruh kepentingan masyarakat Riau, harus ada utusan daerah," jelasnya.

Rusli optimis dengan semua koneksi yang dimilikinya, dapat menjadi jembatan solusi segala persoalan di Provinsi Riau.

"Inilah modal saya. Dengan koneksi yang saya punya semoga bisa menjembatani segala persoalan. Kita itu harus punya tekanan ke pembuat kebijakan jika mau persoalan itu terselesaikan, InsyaAllah saya punya solusinya," ujarnya. (*)

Tags : Tengku Rusli Ahmad, Daftar DPD RI, Maju DPD RI Membawa Riau Lebih Maju,