Pekanbaru   2024/06/20 7:56 WIB

Sambut HUT Pekanbaru Ke-240, Pemko Gelar Goro Massal Prioritaskan 6 Lokasi Jalan Protokol

Sambut HUT Pekanbaru Ke-240, Pemko Gelar Goro Massal Prioritaskan 6 Lokasi Jalan Protokol

PEKANBARU, RIAUPAGI – Pemerintah Kota (Pemko) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar gotong royong (Goro) massal pada Kamis 20 Juni 2024 ini.

"Sambut HUT Pekanbaru ke-240, Pemko mennggelar gotong royong massal."

"Sasaran utama goro massal dipilih untuk menjawab keluhan-keluhan masyarakat berkaitan dengan banjir dan jalan berlubang, tapi yang jelas kita prioritaskan pada 6 lokasi jalan protokol," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Goro massal dilakukan seiring dalam menyambut Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-240, bertujuan untuk menjawab keluhan masyarakat mengenai banjir dan jalan berlubang.

Indra Pomi Nasution, menyatakan ada enam lokasi utama yang menjadi fokus Goro massal ini. Antara lain yaitu Jalan Arifin Ahmad, Pasar Pagi Arengka, Jalan HR. Soebrantas, Jalan Riau Ujung, Jalan Kaharudin Nasution, dan Jalan Sekolah di Rumbai.

Selain fokus pada enam lokasi itu, setiap kecamatan di Pekanbaru juga akan melakukan aksi gotong royong di wilayah masing-masing, yang akan dipimpin langsung oleh camat dan lurah.

"Setiap kecamatan yang tidak termasuk dalam enam lokasi utama ini, wajib mengadakan gotong royong di wilayahnya sendiri. Camat dan lurah akan memimpin kegiatan tersebut. Ini juga akan menjadi bagian dari penilaian dalam rangka ulang tahun kota Pekanbaru," jelas Indra.

Kegiatan gotong royong ini melibatkan berbagai elemen, termasuk unsur Forkopimda seperti TNI dan Polri, serta seluruh masyarakat. Indra berharap kegiatan ini bisa menjadi rutinitas mingguan untuk terus menanggapi keluhan masyarakat.

"Kami sudah mengadakan rapat persiapan bersama Pemerintah Provinsi Riau dan Forkopimda, termasuk TNI dan Polri. Harapan kami, gotong royong ini bisa dilakukan setiap minggu untuk menjawab keluhan masyarakat," tutupnya. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : HUT Pekanbaru ke-240, Pemko Gelar Goro Massal, Sambut HUT Pekanbaru Bersih-bersih Jalan Protokol,