News Kota   2022/01/29 8:46 WIB

Sambut Imlek 2571, Persamuan Umat Buddha Bakti Sosial Bagi-bagi Sembako

Sambut Imlek 2571, Persamuan Umat Buddha Bakti Sosial Bagi-bagi Sembako
Sambut Imlek 2571, Persamuan Umat Buddha (PUB) Bodhisatva Mahasthamaprapta bagi-bagi sembako. 

PEKANBARU - Menyambut Imlek 2571, Persamuan Umat Buddha (PUB) Bodhisatva Mahasthamaprapta dan alumni SMA 1993 Vihara Dharma Loka.

"Kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket Imlek kepada warga Tionghoa yang kurang beruntung ini dilakukan sejak Minggu siang 23 Januari 2022 kemarin."

"Tujuan kita adalah untuk meringankan beban dari warga yang kurang beruntung dalam menyambut Imlek sehingga mereka bisa turut bersuka cita seperti warga Tionghoa lainnya," kata Ketua Panitia, Bujangli Huang yang biasa disapa Hokdi Bedelau.

Pembagian paket sembako dilaksanakan di halaman Persamuan Umat Buddha Bodhisattva Mahasthamaprapta Jalan Sempurna Gang Flamboyan No. 2 C Kelurahan Tampan, Pekanbaru.

Penyerahan sembako dilakukan secara simbolis kepada masyarakat Tionghoa kurang beruntung diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Bujangli Huang didampingi Ketua Persamuan Suryanti serta sejumlah pengurus lainnya.

Tampak puluhan warga Tionghoa secara tertib mengambil paket Imlek yang telah disiapkan oleh panitia. Satu paket Imlek tersebut terdiri dari minuman kaleng 1 kes, kue, dan beras. Tetapi Bujangli Huang di sela-sela penyerahan paket Imlek mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket Imlek sudah rutin diadakan setiap menjelang perayaan Imlek.

"Dana untuk kegiatan bakti sosial sepenuhnya berasal dari sumbangan warga yang memiliki kelebihan rezeki."

"Kita bersama-sama menyalurkan sedikit rezeki untuk dibagikan kepada saudara kita yang kurang beruntung. Kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya," ungkapnya.

"Diharapkan setiap tahun warga Tionghoa yang menerima bantuan ini makin turun. Ini artinya, perekonomian warga Tionghoa yang menerima bantuan tadi sudah mulai membaik. Sehinnga mereka tahun depan bisa juga menyumbang dengan ikhlas," sambungnya. (rilis)

Tags : Sambut Imlek 2571, Imlek 2022, News Kota, Persamuan Umat Buddha Bakti Sosial Bagi-bagi Sembako,