News Kota   2021/12/23 17:32 WIB

Satpol PP 'Incar Orang-orang Berkerumun' di Malam Pergantian Tahun

Satpol PP 'Incar Orang-orang Berkerumun' di Malam Pergantian Tahun
Kepala Satpol PP Riau, Hadi Penandio

PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja [Satpol PP] mengincar orang-orang berkerumun di malam pergantian tahun, soalnya Pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Kita mengingatkan kembali masyarakat tidak ada yang melakukan kerumunan pada saat malam pergantian tahun nanti (tahun baru 2022). Dan kalau ada yang kedapatan membandel, akan kita bubarkan," kata Kepala Satpol PP Riau, Hadi Penandio, Kamis (23/12/2021).

"Pemerintah tengah mewaspadai Covid-19 varian Omicron."

"Masyarakat Riau diingatkan agar tidak berumun terutama pada malam pergantian tahun. Kalau kita tahu nantinya kita bubarkan kerumunan tersebut akan dilakukan oleh tim gabungan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, yakni dari pihak TNI/Polri serta Satpol PP," sebutnya. 

"Jadi kalau ada ditemukan kerumunan, petugas gabungan akan membubarkannya."

"Karena itu dapat memicu dan memiliki potensi penularan Covid-19, maka dari itu sebaiknya tidak ada kerumunan," jelasnya.

Alasan pembubaran kerumunan, menurutnya, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah agar dapat mengantisipasi supaya kasus terkonfirmasi Covid-19 Riau tidak melonjak kembali. Terlebih, saat ini pemerintah juga tengah mewaspadai Covid-19 varian omicron.

"Seluruh titik-titik tempat yang menjadi berkumpul akan terus dipantau petugas."

"Kami kembali mengingatkan masyarakat untuk menjaga kondisi Covid-19 hari ini, karena kondisi hari ini sudah dirasa kondusif," sebutnya.

Jadi, salah satu upaya yang harus dilakukan yakni dengan tidak berkerumun, terutama pada malam tahun baru nanti, tetapi tetap jalankan 3 M dengan baik. (*)

Editor: Syamsul Bachri

Tags : Satuan Polisi Pamong Praja Riau, News Kota, Satpol PP Incar Orang Berkerumun, Malam Pergantian Tahun,