News Kota   2024/08/29 9:20 WIB

Satpol PP Pekanbaru Siapkan Langkah Strategis untuk Lakukan Keamanan-Ketertiban di Pilkada 2024

Satpol PP Pekanbaru Siapkan Langkah Strategis untuk Lakukan Keamanan-Ketertiban di Pilkada 2024
Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan. Ini dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pekanbaru tahun 2024.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapatkan arahan langsung dari Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, untuk mendukung penuh kelancaran penyelenggaraan Pilkada.

"Memang arahan dari Pj Walikota Pekanbaru Bapak Risnandar Mahiwa terkait dengan pelaksanaan Pilkada tahun 2024 ini, kami khususnya Satuan Polisi Pamong Praja diarahkan untuk siap membantu suksesnya penyelenggaraan Pilkada. Terutama membantu penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU dan Bawaslu, serta membantu tugas-tugas pengamanan yang dilaksanakan kepolisian," ujar Zulfahmi, Rabu (28/8/2024).

Satpol PP Pekanbaru telah menyiapkan sekitar 250 personel lapangan yang akan mendukung tugas-tugas penyelenggara Pilkada, khususnya KPU dan Bawaslu.

"Kami sudah standby-kan pasukan lapangan sekitar 250 orang yang siap mendukung kelancaran tugas-tugas penyelenggara Pilkada, khususnya KPU dan Bawaslu," tambahnya.

Selain personel lapangan, Satpol PP juga telah menyiapkan ribuan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang akan dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Zulfahmi menyebutkan bahwa sebanyak 2.800 anggota Satlinmas telah dipersiapkan untuk membantu penyelenggaraan Pilkada, memastikan setiap tahapannya berjalan dengan baik dan sukses.

"Kami juga menyiapkan sekitar 2.800 Satlinmas untuk membantu keamanan dan ketertiban di TPS. Mereka akan membantu agar penyelenggaraan Pilkada berjalan dengan baik dan sukses," pungkas Zulfahmi.

Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik antara Satpol PP, KPU, Bawaslu, serta kepolisian, diharapkan Pilkada Kota Pekanbaru 2024 dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan kondusif.

Tags : Satpol PP Pekanbaru, Langkah Strategis Keamanan-Ketertiban, Pilkada 2024, News Kota,