News Kota   2023/06/15 8:31 WIB

Sebagian Pedagang Masih Enggan Tempati Kios Pasar Cik Puan, 'karena Becek dan Belumpur jika Diguyur Hujan'

Sebagian Pedagang Masih Enggan Tempati Kios Pasar Cik Puan, 'karena Becek dan Belumpur jika Diguyur Hujan'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Sebagian pedagang masih enggan menempati kios Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Cik Puan karena mengeluhkan becek dan berlumpur jika diguyur hujan.

"Pedagang masih enggan tempati kios Pasar Cik Puan."

"Karena jalannya masih tanah, jadi becek dan berlumpur kalau hujan pasti becek. Kalau panas oke lah, tapi hujan kayak semalam aja sudah becek," kata Wandi, salah satu pedagang, Rabu (14/6).

Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Cik Puan sudah selesai dibangun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Namun, sebagian para pedagang Pasar Cik Puan masih enggan menempati kios sementara.

Kios juga sudah dialiri listrik oleh PLN, tetapi para pedagang masih enggan menempati kios tersebut.

Belum pindahnya pedagang dari Gedung Pasar Cik Puan yang terbengkalai itu karena akses jalan dalam pasar masih tanah.

Para pedagang mau pindah, jika jalan dalam sudah semenisasi. Di dalam gang pasar juga belum dicor. Pedagang lainnya mengeluhkan kiosnya belum direhap sesuai dagangan dan kebutuhan.

"Kios juga belum direhap. Kan perlu direhap dulu untuk memajang dagangan dalam kios. Kalau di sini (Gedung Pasar Cik Puan terbengkalai) nggak bisa majang dagangan," tambah pedagang lainnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru, Zulhelmi Arifin mengatakan, pihaknya ada rencana melakukan penambahan anggaran untuk perbaikan akses jalan dalam pasar tersebut.

Pihaknya sudah berkomunikasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kota Pekanbaru.

Jalan akses tersebut bakal dilakukan semenisasi. Sehingga membuat para pedagang dan pengunjung lebih nyaman berada di pasar tersebut. Dirinya mengaku sudah melakukan komunikasi dan menyurati TAPD. (rp.jon/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : pasar cik puan, pekanbaru, pedagang enggan tempati kios pasar cik puan, pasar cik puan becek dan belumpur jika diguyur hujan, news kota,