Linkungan   2021/03/05 14:36 WIB

Seekor Harimau Sumatera Terjerat di Dalam Areal Perkebunan

 Seekor Harimau Sumatera Terjerat di Dalam Areal Perkebunan

LINGKUNGAN - Warga kaget menemukan seekor Harimau Sumatera terjerat di dalam kawasan perkebunan milik mereka. Seekor harimau Sumatera ditemukan terjerat di perkebunan masyarakat di Gampong Gulo, Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara.

Warga juga mengungkapkan jika Harimau Sumatera itu tak sendirian, ada dua ekor Harimau Sumatera lainnya yang masih berkeliaran. "Warga kita imbau untuk sementara waktu jangan dulu pergi ke kebun,"ujar Camat Darul Hasanah, Hayadun dirilis Serambinews.com, Sabtu (23/1).

Rencananya, Minggu (24/1/2021) akan menggelar rapat dengan masyarakat terkait keberadaan harimau sumatera yang masih berkeliaran di daerah itu. Selama anak harimau sumatera itu dalam perawatan medis BKSDA Resort Aceh Tenggara, masyarakat kita berikan pengertian agar tidak pergi ke perkebunan. "Ini sangat beresiko, karena diduga induk harimau berkeliaran di daerah itu yang terus mencari anaknya yang hilang. Jadi, untuk sementara warga tidak diperbolehkan berada di kebun hingga anak harimau Sumatera itu pulih dan dikembalikan ke kawasan hutan,"ujar Hayadun.

Seperti diketahui, Harimau sumatera itu kini telah dievakuasi ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Aceh Tenggara oleh masyarakat. "Saat ini harimau sumatera yang terjerat sedang menjalani perawatan tim medis BKSDA Resort Aceh Tenggara di Komplek Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) Tanah Merah Kecamatan Badar," ujar Hayadun.

Harimau sumatera yang terjerat itu jenis kelamin jantan dan diperkirakan masih anaknya yang telah berumur 1,4 tahun. Harimau sumatera itu diperkirakan telah terjerat pada bagian pergelangan tangan kanannya koyak hingga terlihat tulang tangannya. Harimau itu diperkirakan sudah mencapai lima hari berada dalam hutan akibat terjerat. Makanya, membutuhkan perawatan medis agar cepat pulih, karena saat ditemukan kondisinya lemah karena kelaparan.

Menurut dia, harimau sumatera itu ditemukan di Kebun milik Herman oleh warga yang jaraknya hanya sekitar 2,5 kilometer dari jalan aspal. Demikian artikel berjudul " Serangan Harimau di Pelalawan, Nenek dan Cucu Jadi Korban, Polisi Bersenjata Turun ke Lokasi " ini kami tulis, semoga bermanfaat. (*)

Tags : Harimau Sumatera, Harimau Terjerat Dalam Areal Perkebunan, Aceh,