News Kota   2023/01/26 12:30 WIB

Sejumlah Bangunan di Pekanbaru Gelap Jika Dimalam Hari, 'jadi Rawan Tempat Pacaran Muda-mudi'

Sejumlah Bangunan di Pekanbaru Gelap Jika Dimalam Hari, 'jadi Rawan Tempat Pacaran Muda-mudi'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Sejumlah gedung seperti Quran Center Riau (QCR), Riau Creative Hub (RCH) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) masih gelap di malam hari.

"Sejumah gedung bangunan tanpa lampu penerangan jadi gelap di malam hari bahkan sasaran tempat berpacaran muda-mudi."

"Nanti kita koordinasi dengan PLN untuk pemasangan penerangan sebagai antisipasi bangunan," kata Kadis PUPR-PKPP Riau Arief Setiawan menyikapi didepan wartawan, belum lama ini.

Laporan masyarakat menyebutkan tiga gedung itu masih menjadi sasaran muda mudi berpacaran, begitu pula pada gedung Quran Center Riau yang berada di Komplek Purna MTQ, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Tak hanya Gedung Quran Center Riau, gedung Riau Creative Hub (RCH) yang berada di bekas bangunan Pujasera, Jalan Arifin Ahmad juga dijadikan tempat berpacaran. Hal ini ditengarai karena dua gedung itu tak memiliki lampu penerangan.

Tetapi Arief Setiawan menyikapi, akan berkoordinasi dengan PLN agar dipasang lampu penerangan di sekitar area Quran Center Riau dan Riau Creative Hub.

Arief mengaku gedung yang gelap memang karena masih dalam tahap pemeliharaan. Pembangunan dua gedung itu pun belum 100 persen selesai secara fisik.

"Kita sudah berpesan kepada kontraktor untuk membantu mengawasi kegiatan di sekitar gedung," sebutnya.

Tak hanya itu, RTH Putri Kaca Mayang yang berlokasi di Jalan Sudirman dan RTH Tunjuk Ajar Integritas di Jalan Ahmad Yani juga dilaporkan masyarakat sekitar sebagai lokasi pasangan muda-mudi berpacaran.

Diketahui, Satpol PP Kota Pekanbaru sudah melakukan aksi pengawasan dan pembubaran sejumlah muda-mudi yang berduaan di RTH.

Menurut warga setempat, RTH merupakan fasilitas umum yang terbuka untuk publik rawan dijadikan berpacaran pasangan muda-mudi itu kerap kali memilih posisi di tempat yang remang-remang atau gelap.

Sebagian warga juga mengungkapkan rasa khawatir melihat bagi muda-mudi yang duduk-duduk di tempat gelap. (rp.elf/*)

Tags : Bangunan Gedung Pemerintah, Pekanbaru, Bangunan Gedung Gelap Malam Hari, Bangunan Gedung Gelap jadi Tempat Pacaran Muda-mudi, News Kota,